Senin, 05 April 2010

kimi ni todoke



ada yang sudah tahu komik ini?
atau ada yang sudah nonton anime nya?
atau ada yang sudah menonton live actionnya dengan judul yang sama?
salah satu teman saya memberitahukan saya mengenai keberadaan anime dan live actionnya setelah sebelumnya saya racuni dengan bagusnya cerita komik ini kekekeke


kimi ni todoke atau dalam bahasa inggrisnya reaching you bercerita tentang seorang gadis bernama kuronuma sawako. karena kesuramannya, ia dikenal dengan nama sadako. sekilas banyak yang mengira komik ini mirip dengan perfect girl evolution (PGE) atau the wallflower
salah saudara2..!!
komik ini sangaaaat berbeda. di komik ini tidak ke"lebay"an seperti PGE
kalau kyouhei di PGE gantengnya lebay, di kimi ni todoke semuanya serba biasa kecuali pemikiran tokoh utama, sawako yang luar biasa lebay..
selebihnya cerita ini seperti keseharian tetapi dikemas dengan apiiiiik banget..

alur cerita komik ini membuat saya merasakan deg-degan kedua tokoh utama karena pengalaman pertama mereka menyukai seseorang hihihi *menerawang ke masa lalu*
selain itu saya juga bisa merasakan kegemesan yang dirasakan teman-teman tokoh utama karena perjalanan cinta mereka yang bisa dibilang cukup lama sebelum mereka akhirnya resmi berpacaran

well, dalam hubungan percintaan di komik yang saya baca, saya menyukai adanya perkembangan karakter yang terjadi sebelum mereka akhirnya secara resmi berpacaran. saya tidak bisa membayangkan dalam satu hari seseorang bisa langsung menjalin hubungan dengan orang lain yang baru ia temui dalam satu hari. apalagi dalam beberapa komik hubungan tersebut langsung berlanjut ke kontak fisik seperti kisu (bahasa jepang untuk ciuman) dalam hal ini deep kiss (ciuman yang melibatkan -maaf- lidah) ataupun kontak fisik yang lebih jauh lagi. saya percaya dengan adanya cinta pada pandangan pertama akan tetapi saya tidak percaya dengan pacaran pada pandangan pertama. atau mungkin hanya saya saja yang masih berpikiran kuno dan atau belum merasakannya saja.

akan tetapi sampai saat ini pendapat saya masih sama, rasanya sebagai pembaca dan penikmat alur cerita komik saya butuh penjelasan kenapa si A bisa menyukai B. jika alasannya hanya kegantengannya saja belaka maka bersiaplah untuk dikecewakan jika nanti A kecewa dengan perlakuan B yang mungkin akan jauh berbeda dari harapannya.

balik ke cerita kimi ni todoke saya mengerti alasan keduanya saling menyukai, alur perasaan mereka yang doki-doki (deg-degan), dan persahabatan yang mereka jalin dengan teman-teman lainnya. dan poin ekstra yang saya berikan untuk komik ini adalah shiina karohu sensei, sang pengarang tidak melupakan karakter-karakter yang lain seperti kesalahan yang menurut saya dilakukan oleh salah satu pengarang novel yang paling disukai yang jika saya sebutkan namanya maka saya akan dapat banyak lemparan bata merah (kaskus kaleee).

karohu sensei juga menambahkan perkembangan yang terjadi dengan teman-teman tokoh utama yang tidak kalah menyenangkannya untuk dibaca. aaaah intinya komik ini adalah satu satu komik yang paling sering saya rekomendasikan kepada teman-teman saya yang suka membaca komik dimana nanti saya sering diberikan balasan "suka sekali dengan komik ini" hehehehe.

hingga detik saya membuat blog ini, chapter terbaru yang saya baca adalah 63 yang diterjemahkan dalam bahasa inggris (sayang sekali saya tidak bisa berbahasa jepang) dan setahu saya chapter terbaru yang keluar di jepang adalah 64.


well, ini adalah post terbaru saya setelah beberapa lama kembali saya menganggurkan blog ini.
semoga saya rajin kembali mengupdate blog ini. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar