Minggu, 24 Juni 2012

jeritan hati

okee lagi-lagi ini prokrastinasi saya AGAIN terhadap tugas saya, tugas UAS semester 6 ini..
prokrastinasi nya adalah dengan menulis di blog ini (oke, saya lagi reasoning, biarin!)
minimal saya menuangkan apa yang ada di pikiran saya daripada saya bengong atau kepo nyari gosip2 underground soal para artis Indonesia yaaaa mending ini blog saya perbaharui setelah niat saya pada beberapa post sebelumnya gagal

saya GAGAL menulis blog selama 25 hari non-stop.. tapi setidaknya saya kembali menulis di blog ini hehehehe
jadi, beberapa hari yang lalu saya membaca di twitter bahwa manusia menghabiskan waktu 1-2 jam membuka sosial media setiap harinya di kala mereka bisa beristirahat dan salah seorang perokok mengatakan kira-kira alasan orang-orang kecanduan membuka sosial media di saat istirahatnya sama dengan alasan orang merokok ketika ada kesempatan dalam istirahat. mencari ketenangan.

saat itu, saya berpikir, iya ya saya sudah tidak adil bagi para perokok ini bahwa mereka juga berhak untuk mencari ketenangan dengan merokok sama seperti saya yang mencari kesenangan dengan kepo di twitter hahahaha..
TAPI yang membedakannya kemudian adalah siapa yang rugi ketika 2 tindakan yang sama2 mencari ketenangan dan kesenangan itu dilakukan

orang yang kecanduan SOSIAL MEDIA hanya akan merugikan dirinya sendiri mulai dari sibuk cari charger kemana-mana karena baterai cepat habis, beli pulsa lebih mahal buat paket handphone yang full service, dan ansos dengan lingkungan sekitarnya, bahkan memberikan kesenangan bagi orang lain yaitu jadi bahan gosip gara-gara ketawa sendiri sambil buka hape (saya akui, saya termasuk golongan yang tertawa sendiri itu)

sedangkan orang yang kecanduan MEROKOK akan merugikan dirinya sendiri dan lingkungannya. untuk kerugian diri sendiri, tidak usahlah ditanya, semua orang juga "tahu" bahkan iklan rokoknya sendiri pun sudah mengingatkan kerugian bagi perokok. yang parah adalah kerugian bagi lingkungan sekitar yang mungkin tidak menebar asap rokok itu. bayangkan 6o% dari asap rokok pengguna akan terkena oleh orang lain. akan tetapi tetap saja ada perokok yang tetap merasa dia memiliki hak penuh dalam merokok.

merokok adalah pilihan setiap orang yang secara sadar dan dewasa memutuskan untuk merokok demi keperluan dan kepentingan masing-masing. tapi mohonlah untuk berempati bahwa dunia tidak hanya dihuni oleh perokok dan non perokok tetapi juga anak kecil yang nantinya akan menjadi tumpuan ketika kita-kita ini sudah tua dan tidak berdaya. apa akibatnya jika dari kecil lingkungan sekitarnya merokok? berapa persen kerusakan yang dihasilkan hanya karena seorang perokok tidak tahan untuk merokok di sekitar yang memang merupakan tempat umum? mohon jadilah perokok yang hanya merugikan diri sendiri seperti pecandu sosial media (bukan tahap stadium 4) yang hanya merugikan dirinya sendiri.

kemudian, tolonglah menjadi perokok yang elegan dimana ruangan ber-AC itu berarti tidak ada rokok di ruangan itu. tentunya para perokok tidak ingin dicap sebagai orang yang baru pertama kali ke ruangan ber-AC sehingga tidak tahu kalau ruang AC tidak boleh merokok. dunia itu indah bukan hanya karena dia ada apanya tetapi dunia juga harus indah dengan setiap elemen mengetahui tempatnya. jadi para pengguna rokok yang budiman, saya mohon, jika memang Anda harus merokok carilah taman dimana tempatnya luas dan terbuka dan tidak ada anak-anak sekitarnya. jangan lah merokok di ruangan ber-AC yang dapat menyebarkan asap rokok ke segala penjuru.
terimakasih.
sekian prokrastinasi saya kali ini, saya kurang tidur sekarang, sudah mulai human error dan sekarang sangat mengantuk.
Read more ...

Selasa, 12 Juni 2012

kamu dan saya

Kamu yang bilang, kita masih sama tidak peduli kamu memiliki status baru
Kamu yang bilang, saya tidak akan pernah kehilangan kasih sayang kamu

Tapi disinilah kamu sekarang
Sedikit demi sedikit kamu sendiri yang mulai mengingkari kata2 kamu sendiri

Tapi ya sudahlah
Seperti ini baru pertama kalinya saja kamu begitu
Saya menjadi terbiasa
Biarlah saya bertahan dan mendoakan kamu

Yang terbaik untuk kamu
Atas segala sesuatu yang sudah kamu berikan kepada saya
Tidak terbalas
Seperti sakit saya yang kemudian menjadi terbatas

Semoga nanti
Kematangan dan pengalaman saya kelak
Meluluhkan saya dan mencintai kamu
Tanpa terbeban

Jatinangor, 11 Juni 2011
Dari saya teruntuk kamu yang selalu luar biasa
Read more ...

Senin, 11 Juni 2012

berlari

Saya membaca dari sebuah blog teman bahwa temannya mengatakan cobalah utk selalu menulis selama 25hari maka kamu tidak akan bisa berhenti untuk menulis. Ah saya sedang ingin melakukannya, hari kedua dr 25 hr lagi, oke, sip, semangat !

Sebenarnya penulisan saya dalam beberapa hari terakhir ini lebih disebabkan oleh saya lari dari tugas kuliah saya yang menyebalkan. bukan, bukan skripsi, tp memang sudah menjelang. tidak terasa sudah hampir 3 tahun saya berkuliah di kota ini dengan begitu banyak pembelajaran yang saya dapatkan. ah saya suka jurusan saya dan angkatan saya sekarang. mereka, inspirasi saya, penyemangat saya, keluarga baru saya yang tidak kalah menyenangkan.

Btw balik lgi ke masalah lari dari tugas. lari dari tugas ini dinamakan prokrastinasi, yang artinya menunda-nunda pekerjaaan. berapa banyak sih mahasiswa yang TIDAK melakukannya? dan sekarang, disinilah saya mengantuk dengan tugas menyebalkan yang tidak selesai-selesai juga smbil mnunggu krosia dan irlandia dalam euro 2012 dengan skor 1-1 yang sama seperti dilakukan italia dan spanyol.

Tadinya sih jg sambil menunggu pertandingan rafa dan novak yang ditunda karena hujan, tetapi ternyataa pertandingannya ditunda ke senin, ya sudahlah, wish the best for you rafa :)

baiklah, saya akan mencoba untuk tidak berlari dari tugas saya dan mari saya dan semua mahasiswa tingkat 3 berlari menuju skripsi tahun depan ! amin :)
Read more ...

Minggu, 10 Juni 2012

jangan. paksa. saya

12 Februari 2012

hari itu saya belajar dari adik-adik sepupu saya. Selama ini dalam pikiran saya, sinetron indonesia, reality show di indonesia udah gak ada yang mendidik lagi.. semua menceritakan segala macam kekerasan, keburukan, bullying, dan lain-lain, dan sebagainya.. tidak ada sedikitpun moral cerita yang bisa dipetik. akan tetapi adik2 sepupu saya yang sedang menonton di MNC-TV yang dulu bernama di TPI menyadarkan saya. jujur stasiun tv ini benar-benar stasiun TV yang paling jarang saya lirik. stasiun tv ini benar-benar tidak memberikan suguhan tontonan yang menarik bagi saya, dari segi akting, konten, dan semuanya tidak ada yang menarik. saya tidak terlalu ingat, film apa yang ditonton adik2 saya itu tapi yang paling berkesan bagi saya itu adalah film anak2 yang sedang bermain bola di perkampungan. bagaimana mereka bertengkar karena permasalahan kecil. bagaimana mereka berbaikan. semua terasa begitu nyata. suasana perkampungan tanpa ada rumah mewah dengan segala pilar mewahnya yang bagi saya tidak mencermin keadaan nyata negeri ini.

bukan karena menganggap negeri ini tidak sejahtera tetapi keadaannya adalah daripada rumah mewah dengan pilar2 mewahnya bukannya lebih banyak rakyat yang tinggal di rumah sederhana tetapi mebuat rindu, sederhana, dan tidak menjulang tinggi dengan kesombongannya? film itu mengajarkan persahabatan antara anak SD, bagaimana merangkul temannya yang dulu adalah tukang bullying. film itu benar-benar film sederhana dengan akting yang biasa saja tetapi membawa moral yang banyak dan ditonton oleh adik2 saya sehingga semoga mereka mendapatkan pesan moralnya. film itu tidak akan sama dengan sinetron indonesia yang lain dengan taburan bintang terkenal dengan akting yang saya yakin telah diasah dan dipoles tetapi TIDAK dimanfaatkan dengan baik.

hebat ya stasiun tv yang saya anggap sangat tidak menarik berhasil menghadirkan film dengan konten yang sangat baik untuk pendidikan seorang anak. bagaimana jika tante saya berpikiran sama dengan saya dan hanya mau menonton tv kabel berbayar yang menghadirkan segala budaya baratnya? tentunya adik2 saya ini tidak akan menonton film yang memiliki pesan moral yang baik ini. saya sangat berharap film-film ini akan banyak dihadirkan untuk adik2 saya dan anak2 kecil lainnya sehingga mereka memiliki contoh untuk berteman, perdamaian dan bukannya bullying, kata-kata kasar dan lainnya.

pelajaran yang saya petik hari itu:
ternyata masih ada kok film di tv yang menghadirkan pesan moral yang baik


tapi saya punya the only exception for this lesson yaitu sinetron dan reality show. JANGAN. PAKSA. SAYA.
Read more ...

perjalanan ke Bali (part I)

awal tahun 2011 lalu, saya sempat berlibur sebentar dengan teman saya ke Bali dengan cara backpacker ala kami. kenapa ala kami? karena kami berusaha menjadi "gembel" tetapi gembel yang mendapatkan kenyamanan huehehehe.. artinya walau gembel kalau kami udah capek menggembel kami akan menggunakan uang ekstra untuk mencari kenyamanan



catatan: saya berangkat berdua dengan teman saya dimana kami berdua cewek yang mana saya berkerudung. (tantangan bagi saya karena sepanjang perjalanan saya di gang poppies,saya selalu disalami dengan assalammualaikum yang saya balas dengan tersenyum) bahkan mencari cewek berkerudung di gang Poppies juga agak sedikit langka, sepertinya bisa dihitung jari.

kami berangkat naik citylink, anak perusahaan dari garuda dari jakarta-bali dengan harga tiket sekitar 250ribu (kami memesan tiket pesawat ini 3 hari sebelum keberangkatan). pesawatnya cukup nyaman, terlihat sih pesawat yang digunakan merupakan pesawat kecil yang sudah lama yang sepertinya tidak digunakan lagi oleh garuda. akan tetapi pilot yang membawa pesawat ini harus saya acungkan jempol karena pesawat yang dibawanya tidak goyang-goyang dan heboh ketika mendarat. *tepuk tangan meriah*

sesampainya di bandara Ngurah Rai - Bali kami mencoba bertanya kepada taksi di bandara berapa harga yang harus kami bayar jika kami ingin ke gang poppies. sebelumnya saya dan teman saya sempat mencari tahu sedikit tentang cara menuju ke gang poppies. gang poppies merupakan jalan dekat pantai kuta yang merupakan tempat strategis dimana banyak tersebar penginapan murah. harga yang ditawarkan oleh sopir taksi bandara tersebut adalah 100ribu dan saya ingat dari yang saya baca jarak bandara menuju gang poppies tidak terlalu jauh sehingga 100ribu bukanlah harga yang masuk akal.

kemudian kami memutuskan untuk berjalan keluar dari bandara (dekat lo, jadi ga usah cemas akan kecapekan karena berjalan). di luar kami menemukan taksi ilegal yang tidak memiliki tulisan taksi di atas mobilnya seperti taksi yang biasa. setelah menawar, kami mendapat harga 40ribu. karena saya tidak terlalu tahu pasti dimana gang poppies dan seberapa jauh dari bandara maka kami memutuskan untuk naik taksi tersebut karena juga capek menenteng backpack yang cukup berat mengingat itu tentengan anak cewek dimana peralatan-peralatan yang bisa keluar didalamnya cukup ajaib (saya sampai membawa payung lo jaga-jaga kalau hujan dan sempat tergunakan sebentar).

awalnya kami mencari losmen arthawan karena dari survey di internet, penginapan ini yang paling murah. setelah kami menemukan penginapan ini, ternyata sudah penuh sehingga kami pergi mencari dan menemukan penginapan dengan harga cukup mahal semalam 150ribu. karena kami sudah capek dan malas mencari lagi, kami memutuskan memilih penginapan ini untuk semalam dan juga bertransaksi dengan si bli resepsionis untuk merental motor selama kami di bali. kami berhasil mendapatkan rental motor seharga 40 ribu satu hari lengkap dengan 2 helm dan langsung bisa digunakan hari itu juga. setelah beristirahat sebentar dan mandi, kami kemudian mencari pom bensin dan tempat makan di antara gang-gang dalam gang poppies ini dan menemukan makanan jawa (dan halal) akan tetapi tidak terlalu enak dan cukup mahal. setelah itu kami memutuskan untuk berputar-putar sebentar mengandalkan google map dari hape. setelah itu kami kembali ke penginapan dan tiduur.

keesokan harinya, pagi kami sarapan di hotel dan kemudian berputar-putar mencari penginapan murah dan ada kamar kosongnya. akhirnya kami menemukan penginapan cempaka II (dekat dari losmen arthawan, masuk gang kecil) dimana semalamnya 100ribu. akhirnya kami menginap disana sampai hari terakhir. kamarnya bersih dan rapi, pencahayaannya juga bagus. kamar mandinya bersih lengkap dengan shower dan kloset duduk. kasurnya spring bed yang besar sehingga saya dan teman saya yang sama-sama berbadan besar muat di atasnya. pelayanannya juga ramah dan perhatian bahkan di hari terakhir ketika kami pulang jam 11 pagi setelah melihat sunrise di pantai sanur dimana kami berangkat jam 5, penjaga penginapan bertanya apakah kami gak pulang dari malam karena biasanya malam kami sudah pulang dan pagi-pagi sudah teriak minta makan pagi hehehehe..

sebenarnya saya masih penasaran dengan losmen arthawan sehingga saya kembali kesana dan melihat kamar disana. ternyata walau lebih murah 10ribu dari cempaka II. kasurnya keras, kamar mandinya suram, dan yang terpenting banyak anjing yang sangat saya takuti. oleh sebab itu, kami langsung memperpanjang penginapan di  Cempaka II menjadi 5 hari.

selanjutnya kami memulai perjalanan pertama kami ke hutan monyet di Ubud. sesuai namanya ya isinya monyet semua. hati-hati dengan tas yang terbuka karena para monyet ini tidak segan-segan memanjat tubuh anda untuk melihat tas. sepertinya monyet-monyet disini tau bahwa banyak turis yang membawa makanan di dalam tasnya sehingga matanya menjadi hijau melihat tas. satu hal yang monyetnya gak tau, kami turis kere yang boro-boro bawa makanan untuk monyet, buat kami aja gak ada hahahahha..


sempat ada kejadian, teman saya ngobrol dengan saudaranya monyet, eh tiba-tiba dipeluk. saya tentu saja langsung mengabdikan momen langka itu dengan kamera. teman saya yang terlihat tenang tersebut sebenarnya deg-degan luar biasa ketika dipeluk. selesai muter sambil takut-takut karena ada perperangan antara gank monyet, kami menuju goa gajah yang masih berlokasi di Ubud. bisa dikatakan saya dan teman saya cukup kecewa. dengan biaya masuk 15ribu (hanya berbeda 20ribu dari hutan monyet) tempatnya tidak terlalu istimewa. jika ada yang pernah pergi ke goa jepang di bukittinggi sumatera barat maka akan sangat terasa goa gajah ini sangat sangat kecil. hanya 2 menit dan kita akan langsung sampai di ujung goa. halaaah, apa-apaan itu. belum lagi harus membayar parkir motor. sebeeeel.

setelah bersebel ria, saya dan teman saya mencari makan dan kami menemukan warung makan berupa ayam goreng di pinggir jalan dengan harga tidak semahal makan kami kemarin malam dan lebih enak. dari ubud kami lanjut ke tanah lot. selama perjalanan kami hanya mengandalkan google maps dari hape saya. jadi teman saya yang membawa motor dan saya yang menjadi navigatornya, hahahahaha..

sesampainya di  tanah lot, matahari sudah menjelang tenggelam sehingga kami buru-buru berfoto-foto disana. dasar narsis, setiap spot bisa saja menjadi tempat berfoto. kami juga menemukan sepasang bule yang baik hati menawarkan untuk mengambil foto kami. aw bapak-ibu bule yang baik sekali hihi dan dengan terpatah-patah saya menawarkan diri untuk mengambil foto mereka juga hehehe
(salah satu foto yang diambil di pantai sanur, kayak kepala naga kata saya hehe)

beres di  tanah lot saya dan teman saya pulang. sebelumnya kami sempat membeli magnum yang harganya agak lebih mahal daripada kalau beli di supermarket, sial. ketika pulang, kami banyak menemukan bule yang juga membawa motor. lucunya dengan badan yang segede-gede itu mereka memakai helm dan menggunakan motor bebek sehingga mereka terlihat lucu hahaha.. selama perjalanan pulang dari tanah lot ke gang poppies, saya dan teman saya tidak menggunakan peta karena kami hanya mengikuti bule-bule bersepeda motor yang juga menuju gang poppies hehe.

karena sudah capek dan malas mencari makanan. kami membeli pop mie di toko terdekat dan meminta air panas dari bli penjaga penginapan dan makan pop mie. selesai mandi, makan malam, ngobrol ngalor ngidul kami tidur. hari kedua di bali kami kembali sukses yeay!

bersambung..
Read more ...

Sabtu, 09 Juni 2012

ending goong (edisi revisi)

setelah sekian lama tidak menulis dalam blog ini akhirnya saya kembali tergerak untuk menulis, yeay!
yang pertama ingin saya edit adalah mengenai tamat nya manhwa goong atau princess hours..
ternyata tamatnya tidak sesuai dengan artian yang coba saya tangkap melalui gambar dikarenakan ketidakpahaman saya terhadap bahasa korea atau hangul hehehe..

jika pada tulisan saya sebelumnya saya mengatakan bahwa shin dan chae kyung berciuman dimana dilihat oleh para rakyat yang sedang berdiri di dekat istana, dan chae kyung terlihat akan melangkah memasuki istana ternyata perkiraan saya salah, hiks..
tamatnya ternyata dibiarkan menggantung karena shin hanya mengatakan bahwa posisinya sekarang sebagai putra mahkota membuatnya susah bergerak untuk keluar dari istana dan dia harus menunggu sun (adik shin yang masih kecil) untuk dewasa sebelum ia bisa melakukan apa yang sebenarnya ia inginkan. dan shin bertanya apakah chae kyung bersedia untuk menunggu shin, dimana chae kyung tidak menjawab shin dan langsung menciumnya,, fufufufu..

hm singkat cerita setelah segala keribetan akibat chae kyung dan shin bercerai, shin dan chae kyung sempat menghabiskan "malam bersama" dimana di kerajaan sedang terjadi keributan akibat raja mengaku bahwa raja sebelumnya menginginkan yul yang menjadi raja. akibatnya shin dan chae kyung yang sedang berada di satu rumah ditahan dan dilarang untuk keluar dari rumah (hadiah pemberian shin ke chae kyung ketika mereka akan bercerai). di rumah itu chae kyung sempat menolak shin, akan tetapi karena sebelumnya yul sempat mengancam chae kyung (chae kyung harus memilih ikut yul ke luar negeri atau yul akan mengambil alih posisi putra mahkota), chae kyung memilihkan untuk menghabiskan waktu dan membuat memori indah bersama shin malam itu. akan tetapi karena yul akan mengumumkan dirinya sebagai putra mahkota, chae kyung harus segera kembali ke sisi yul, sehingga ia secara diam-diam menggunakan mobil yang ada di rumah tersebut dan memaksa bapak yang menjadi tukang kebun untuk membawa mobil tersebut.

akan tetapi sebelumnya, ibu yul sempat meminta anak tukang kebun untuk menyabotase mobil tersebut hingga remnya blong. akibatnya chae kyung mengalami kecelakaan dimana kakinya tidak bisa digunakan untuk berlari lagi. yul yang merasa bersalah karena tahu chae kyung pasti terburu-buru untuk mengejar dirinya jadi gak berani menampilkan diri di depan chae kyung. kemudian ia mengetahui bahwa penyebab kecelakaan itu adalah ibunya sendiri dan membuatnya menjadi membenci ibunya.

polisi pun mulai menyelidiki masalah ini dan yul meminta bantuan raja agar ibunya tidak ketahuan. raja mengatakan bahwa ia tidak memiliki wewenang untuk masalah ini dan yang memiliki wewenang adalah perdana menteri. perdana menteri kemudian memberikan pilihan kepada yul bahwa dia harus melepaskan tahtanya sebagai putra mahkota atau mengusir ibunya dari istana. yul pun memilih untuk mengusir ibunya dari istana. dan ternyata ketika yul diberikan pilihan oleh perdana menteri, ibunya mendengarkan semua perkataan yul.

sementara itu, shin yang sudah bukan lagi putera mahkota kembali mendekati chae kyung dan ingin menikah kembali serta tinggal di rumah chae kyung. hal ini juga didorong oleh raja dan ratu yang mengatakan ingin memiliki cucu. sementara itu, orang tua chae kyung sangat tidak setuju dengan kembalinya shin sebagai menantu mereka. kemudian tepat ketika orang tua chae kyung setuju dan memberikan perjanjian pra nikah kepada shin, yul menghilang dari pengumuman dirinya sebagai putera mahkota. di akhir dia memilih untuk meninggalkan tahtanya dan pergi bersama miru ke afrika untuk membantu anak-anak disana.

raja yang mendengar hal tersebut menjadi jatuh sakit dan beristirahat cukup lama di pulau jeju sedangkan shin menjalankan tugas raja sehingga dia tidak bisa kembali ke chae kyung walaupun chae kyung sudah memintanya untuk tetap meninggalkan istana. 8 bulan berlalu, raja kembali dari pulau jeju, chae kyung mulai berkencan dengan putra pemilik rumah sakit dimana ia melakukan rehabilitasi kakinya. ketika ada wawancara dalam rangka menyambut kepulangan raja, adik shin, sun mengatakan bahwa kakaknya (shin) pernah berkata untuk memberikan tahta kepada sun dan kemudian mengejar wanita yang disukainya yang kemarin malam ia telepon. jadi semalam sebelum wawancara shin sempat ingin menelpon chae kyung (pada saat yang sama chae kyung juga menelpon shin, tapi shin sudah mengganti no nya). akan tetapi shin memutuskan untuk ga jadi menelpon chae kyung dan kemudian sun masuk dan memain kan hapenya shin. ketika masuk, sun memainkan hapenya shin dan menelpon no chae kyung. chae kyung yang tidak tahu ini no siapa bertanya ini siapa. sun pun bertanya dia siapa dan chae kyung kemudian marah-marah kenapa anak kecil bisa memainkan hape dan mana ibunya.

besoknya ketika sedang kencan dengan pacar barunya, chae kyung melihat video wawancara tepat ketika sun sedang berbicara dan chae kyung tersadar bahwa yang berbicara dengannya tadi malam adalah sun dan meminta untuk memutar ulang rekaman video itu. kemudian chae kyung dan pacar barunya ikut ke parade keluarga kerajaan dengan menutupi mukanya dengan kantong yang dilubangi. kemudian ia bertanya kepada shin, apakah kamu serius? (mengarah ke perkataan shin yang diulang sun ketika wawancara "memberikan tahta kepada sun dan kemudian mengejar wanita yang disukainya yang kemarin malam ia telepon")

setelah itu chae kyung pergi ke depan istana dan ketika ia ingin masuk, penjaga menghalangi. kemudian datang yul (yang baru saja pulang dari afrika) dan menolong chae kyung (as always) dengan mengatakan bahwa chae kyung adalah tamunya dan biarkan dia masuk. tepat ketika itu shin membuka pintu dan kemudian shin mengatakan bahwa ia selalu serius, tapi ia harus menunggu sun dewasa terlebih dahulu. kemudian seperti yang saya ceritakan di atas, chae kyung mencium shin di depan gerbang dan dilihat oleh rakyat sekitar yang awalnya merasa berani sekali mereka berciuman di depan gerbang sebelum menyadari bahwa itu adalah shin dan chae kyung. kemudian setelah itu ada kilas balik ketika chae kyung masih pengantin baru dan dia merasa kesepian kemudian setiap malam selalu diam2 keluar dari tempatnya dan ditemukan oleh shin. melihat mata shin yang kesepian chae kyung memutuskan untuk tidak pernah meninggalkannya dan endingnya seperti gambar yang saya post pada tulisan yang lalu, chae kyung dan shin bergandengan tangan dengan posisi shin berada di dalam istana dan chae kyung di luar istana dan hanya itu penghalang mereka. kemudian tamat.

aaaarrrghhhh.. saya mau cerita setelah itunya mereka ngapain, jadinya gimana..
aaah bete bete bete..
rasa gantung bacanyaaaa..

edit:
dan berdasarkan mangaupdates maka komik ini mempunyai 1 volume ekstra yang sayangnya tidak berhasil saya temukan sehingga saya tidak tahu isinya tetapi saya berharap bahwa volume ekstra ini membahas kelanjutan hubungan shin dan chae kyung.  

Edit lagi:
Saya sudah berhasil menemukan volume ekstra komik ini dan ternyata ekstra nya gak ngebahas kelanjutan hubungan shin dan chae kyung, jadi benar-benar ekstra dan endingnya ya benar-benar yang di akhir volume 27

berikut ada beberapa adegan yang saya suka :
ini ketika chae jun adek chae kyung memutuskan untuk berbaikan lagi dengan hyorin dan membeli tiket dimana hyo rin mendapatkan peran dalam suatu drama, dia mengatakan selama hidupnya dia paling bisa berpura-pura sehingga drama benar-benar cocok baginya. sebelumnya hyorin dan chae jun bertengkar karena chae jun menyalahkan hyorin karena ketamakan hyorin untuk mendapatkan shin kembali dan menyusun rencana dengan yul sehingga chae kyung sampai kecelakaan


ini ketika chae kyung dan pacar barunya di parade dan chae kyung menyamar dan berteriak kepada shin yang ada di mobil. hebatnya shin sadar ada chae kyung disana, power of love hahahhhaha


ini ketika hansang yang lupa ingatan akibat kecelakaan bersama chae kyung kembali ingat bahwa sebelum kecelakaan kasim gong melamarnya dan mereka bersatu. sementara itu ibu suri yang "mengasuh" hansang selama hansang hilang ingatan dan menganggap dirinya berumur 5 tahun merasa kesepian ditinggal oleh 2 pembantunya yang sudah mendampinginya sejak muda


ini ketika diadakannya pesta penyambutan raja kembali ke istana dimana hampir semua undangan yang datang adalah gadis-gadis muda dan para idol cewek korea dan raja jadi jaga image di depan mereka. ratu yang kesal tidak dapat menahan diri dan marah kepada raja. ketika dia sadar dan meminta maaf, raja justru senang karena selama ini ratu selalu menjaga dirinya tenang dan jarang mengeluh. aww mereka menjadi semakin mesra terutama setelah kembalinya dari pulau jeju huhuhu..


ini ketika shin merasa sun sangat hebat walau dia masih kecil. ketika ratu menemani raja ke pulau jeju dan sesekali kembali ke istana untuk melihat sun, sun tidak terlihat kesepian. akan tetapi ketika ratu menelpon dia akan menangis seperti anak yang sangat kesepian kemudian selesai menelpon dia akan kembali bermain dengan santainya. shin juga merasa dia lebih haus akan kekuasaan dibandingkan yul. hahaha sun disini lucu banget, karakternya kocak! pintar memanipulasi walaupun masih kecil hahaha..

terakhir, ini yul yang baru kembali dari kedutaan korea di afrika ketika mendapat kabar bahwa miru sudah meninggal akan tetapi itu hanya tipuan dari miru dan ia mengejutkan yul. yul kemudian marah dan meninju dinding di samping miru, miru pun minta maaf dan berkata bahwa selama ini tidak ada yang memberi tahunya mana yang boleh bercanda mana yang tidak. yul kemudian memeluk miru dan miru pun tertawa licik karena rencananya berhasil setelah mengejutkan orang kemudian menjadi melankolis sehingga yul takluk ahahahha,, sampai akhir pun, miru tetap jadi gadis licik. bahkan kerja sosialnya ke afrika pun sebagai citra diri ketika nantinya dia akan menjadi pewaris perusahaan dan mengajarkan rakyat afrika bahwa mereka memiliki hutang kepada perusahaan miru yang membiayai hidup mereka.. hahhaahhahaa

yaa sekian review singkat saya mengenai goong atau princess hours. jangan lupa untuk membeli komiknya ketika terbit di indonesia yaa :)
akhirnya tamat juga komik yang sangat lama dan sangat berbelit-belit ini (sambil berdoa manhwa princess juga akan segera ditamatkan, amin)

Read more ...