Selasa, 17 Januari 2012

The One


the one adalah judul komik atau manhua (dalam bahasa cina, komik disebut manhua) yang dikarang oleh Nicky Lee. komik ini masih berlanjut dengan chapter terbaru yaitu chapter 85 sedangkan yang sudah diterjemahkan baru sampai chapter 84 dalam bahasa inggris.
[edit: chapter 85 baru saja dikeluarkan ketika saya sedang membuat review ini, terimakasih kepada kat]
thanks to Kat

manhua ini bercerita tentang Lele yang merupakan anak perempuan dari dua model dari Taiwan yang karirnya sedang melesat di Amerika. akan tetapi keduanya meninggal dalam kecelakaan pesawat dan meninggalkan lele dengan nenek dan bibinya. karena faktor genetik, lele memiliki postur badan yang tinggi dan juga wajah yang menarik akan tetapi ia tidak bisa mengembangkan potensi dirinya. ketika awal memulai karirnya sebagai model dengan paksaan dari bibinya, lele sempat bertemu dengan pengemis jalanan yang menghina lele bahwa ia tidak akan mungkin menjadi model kenamaan dengan gayanya sekarang.

pengemis yang ditemui lele tersebut ternyata adalah eros yang merupakan saudara kembar dari angus yang merupakan model terkenal dunia yang juga dikenal dengan sifatnya yang playboy. akan tetapi, lele sangat menyukai angus dikarenakan salah satu foto angus yang menurut lele menunjukkan rasa kesepian yang membuatnya ingin memeluk sang model. tanpa lele ketahui, model yang saat itu berpose dalam foto yang paling ia sukai tersebut bukanlah angus melainkan eros. berbeda dengan angus yang hidup di bawah sorotan lampu, eros memilih bekerja di balik layar mengatur fashion show dan memiliki disiplin yang tinggi.

pertemuan antara lele dan eros seolah menjadi takdir dan membawa mereka ke dalam pertemuan-pertemuan berikutnya dimana eros selalu menolong lele walaupun dia sering mengeluh. puncaknya terjadi ketika lele mengetahui neneknya di taiwan pingsan karena terjatuh dan ia sedang melakukan pemotretan di jepang. dengan konsentrasi yang buyar, lele hampir saja menggagalkan pemotretan hari itu jikasaja eros tidak mampir bersama feidna dan menolong lele (feidna adalah model terkenal yang dekat dengan fotografer dalam pemotretan tersebut yang juga merupakan kekasih eros (? hubungan mereka sebenarnya tidak dapat dikatakan sebagai pacaran tetapi feidna merupakan satu-satunya wanita yang bisa datang dan pergi sesukanya dalam hidup eros)

ketika kembali ke taiwan, lele mengetahui bahwa neneknya baru saja meninggal dan membuat lele menjadi sangat stress. teman dekatnya yang berusaha menghiburnya pun gagal. bibinya lele yang juga bekerja di belakang layar untuk bidang fashion memaksa lele untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai model dan membuat lele menjadi dingin terhadap bibinya.

3 tahun berlalu, lele telah berhasil menjadi model terkenal di taiwan dan kemudian mendapatkan tawaran dari agensi di amerika untuk bekerja menjadi model di amerika. di malam pertama kedatangan, lele disambut dengan pesta dimana lele menjadi mabuk dan hendak dibawa oleh pria (mesum) yang tiba-tiba dihadang oleh eros yang kebetulan ada disana karena pesta itu merupakan pesta yang diadakan teman baiknya, nick yang merupakan bos lele di amerika. akhirnya lele yang mabuk pulang diantar eros setelah mengenali eros dari anting yang diberikan lele di eros di hari terakhir mereka di jepang. anting itu berbentuk tulisan kanji cina yang dibaca ying merupakan nama eros dalam bahasa cina dimana berarti abu dan mata eros memang berwarna abu. (ayah eros merupakan orang swedia dan ibu eros merupakan orang cina sehingga eros dan angus bisa berbahasa cina)

di amerika, lele menyadari kalau ia menyukai eros, memiliki pekerjaan bersama angus, dan mendapatkan teman sekamar, leo yang merupakan pria kekar berkulit hitam tetapi gay dan memiliki impian menggunakan pakaian-pakaian imut. berhasilkan lele mendapatkan eros? bagaimana dengan feidna dan angus yang mengatakan bahwa eros hanyalah milik angus seorang?
nantikan di pos saya yang berikutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar