Sabtu, 21 September 2013

Appa Eodiga Sibling Special Part II dan Friends Special


Oke, sesuai janji saya, saya akan membahas episode appa eodiga sibling special 2! Hehehehe.. kali ini kita akhirnya bisa melihat bin dan interaksi nya dengan joon. Satu kata, binnie cool banget hehehe. Beda banget sama joon, beda cool. Kalau joon tipe yang cool ala siswa teladan, maka bin tipe yang cool ala pemimpin. Udah gitu karena minguk tipe oppa yang perhatian, bin dengan sangat jelas langsung menunjukkan ketertarikannya, gak tanggung-tanggung langsung main peluk sampai-sampai sungjo appa bilang wah ini kalau dongil appa tau, bisa ngamuk nih. Hahaha, anak ceweknya di kamar anak cowok aka minguk, main peluk aja =P


Selain bin, sibling yang diajak juga ada minyul (minyul, saranghae). Tapi rasanya sesukanya saya sama minyul gak ngalahin hoo yang merupakan fans no 1 minyul. Begitu minyul datang, hoo gak merhatiin siapapun lagi, tidak juga jia, hanya minyul seorang hahaha. Tetep dengan kepolosan minyul, kita gak bisa dibikin berhenti ngakak.

Selain minyul dan bin, juga ada jinwoo yang bergabung. Sebelum berangkat, seperti biasa jongkook appa memberikan wejangan yang intinya ketika sibling special pertama, jinwoo tidak menjaga jia dengan baik sehingga ia harus menebusnya dengan menjaga noonanya dengan baik. Huhuhu padahal jinwoo sudah jadi dongsaeng yang baik ketika dulu minyul yang masih polos dan belum ngerti memanggil jia dengan jia doang. Aaah jongkook appa emang nih..

Sayangnya, kali ini kita tidak bisa melihat taksu ikutan (entah karena apa, apa saya yang kelewat bacanya jadi gak tau kenapa taksu gak bisa gabung atau emang gak dikasih tau sama acaranya). Jadinya karena taksu gak ada, joonsu jadi anak tunggal dulu sementara seperti hoo. Berhubung ini sibling special sudah tentu hoo punya hyung yaitu minsoo hyung =P jonghyuk appa pun berpesan bahwa kali ini hyungnya joonsu adalah hoo walaupun pada akhirnya hoo lebih loyal ke minyul, susah sih udah terdaftar jadi fans no 1 minyul hahaha

Yang menarik, ada sesi ketika masing-masing anak memilih anak yang lebih kecil untuk diajari cara menjual buah yang mereka petik siangnya dengan syarat tidak boleh adik mereka sendiri. Hoo tentu saja langsung memilih minyul, minguk kemudian memilih bin, joon memilih jia, sehingga yang tersisa adalah joonsu dengan jinwoo. Otomatis disini joonsu lah yang menjadi hyung nya. Jonghyuk appa dengan senang hati langsung berkata, biarin, biar joonsu ngerasain. Dia nemu lawan dalam hal yang lebih bebal dari dia hahaha. Berkali-kali joonsu mengadu ke jonghyuk appa karena jinwoo gak mau mendengarkan apa yang berusaha dia jelaskan. Akhirnya, setelah pengaduan yang kesekian, jonghyuk appa pun membantu joonsu.

Menurut saya, sibling special ini seru, tapi lebih dapet seru nya yang pertama, entah kenapa. Sedangkan untuk sekarang ini, saya rasa jangan ada sibling special lagi dulu soalnya kasihaaan, siblingnya mesti ditinggal lagi padahal mereka pasti mau diajak ikut. Yang keliatan banget itu minyul sama bin, keduanya bahkan ngambek habis-habisan ke para appa, kasihan.

Nah ternyata, para kru appa eodiga sudah punya edisi spesial lainnya yaitu friends special yang bikin saya kepo pengen cepet-cepet nonton episode 38! Di episode 37 udah ditayangkan bagaimana setiap anak mendapat tugas mengajak satu temannya untuk ikut bersama di acara appa eodiga. Mulailah dari minguk yang bingung memutuskan diantara 2 teman dekatnya, siapa yang harus dia bawa. Dia pun menjelaskan sifat kedua temannya ke sungjo appa yang kemudian memilih temannya yang lebih aktif untuk ikut acara tersebut. Ketika menghubungi temannya tersebut, omma temannya langsung setuju, sayangnya temannya sedang latihan taekwondo. Akhirnya, sungjo appa menelpon ke tempat taekwondo dan bertanya langsung ke teman minguk yang awalnya menjawab akan bertanya pada ibunya dulu. Ketika minguk berkata bahwa ibunya berkata setuju, kalimat jawaban teman minguk agak menggantung sehingga sungjo appa menyuruh minguk untuk berkata bahwa jika ia tidak mau pergi tidak apa-apa.

Kemudian lanjut ke joon yang langsung memilih satu temannya. Ketika dongil appa bertanya bagaimana karakteristik temannya sambil menyebutkan banyak karakteristik seperti humoris, cool, dan sebagainya, joon menjawab semua karakteristik tersebut kecuali cool. Ketika joon menelpon temannya, kedua nya tidak banyak saling berinteraksi sehingga dongil appa pun agak kebingungan, takut ngebayangin bahwa nanti mereka berdua bakal saling diam-diaman kali yaa =P dongil appa juga protes dan bilang kalau appa gak boleh bawa teman juga, teman minum gitu, yang langsung ditegur istrinya dan bilang masa kamu bilang gitu di tv hahaha..

Lanjut ke junsu yang sedang olahraga dengan jonghyuk appa. Junsu justru bertanya kenapa ia harus membawa teman. Seperti minguk, junsu juga kebingungan yang mana dari temannya yang harus ia bawa. Sayangnya junsu tidak puny a telpon teman-temannya sehingga jonghyuk appa menelpon temannya yang juga teman dengan junsu. Temannya jonghyuk appa dan temannya junsu pun setuju untuk datang ke acara walau agak digantung.

Nah bicara soal digantung, jia lah yang paling digantung. Awalnya, jia menyebut nama teman cowoknya kemudian ia langsung menggantinya dengan temannya yang cewek. Jongkook appa yang kepo dengan teman cowok jia ini bertanya tentang teman laki-lakinya. Jia pun menjelaskan bahwa temannya itu sangat ganteng dan punya banyak teman cewek. Ketika ditanya jongkook appa siapa yang lebih menyukai siapa, jia menjawab dia yang lebih menyukai teman cowoknya ini. Merasa tersulut, jongkook appa menyuruh jia mengajak teman cowoknya ini. Ketika itu jia membujuk bahwa teman ceweknya lebih baik dan mau mendengarkan jongkook appa daripada teman cowoknya yang bandel. Jongkook appa pun mengatakan tidak masalah karena dia adalah pelatih sepak bola, tetapi mama jia pun menjelaskan bahwa anak cowok ini adalah anak laki-laki dari pemain baseball korea dan dia juga ikutan liga baseball sehingga disiplin sudah bukan hal baru baginya.

Akhirnya, jia menelpon anak laki-laki ini dan berbicara dengan ibunya terlebih dahulu. Ibunya memberikan izin, namun sayang anak laki-lakinya tidak mau bahkan ketika yang berbicara adalah jongkook dia tetap tidak mau. Jia pun meneriakkan dan berkata bahwa dia mau pergi dengan teman perempuannya. Ketika mama jia bertanya, apakah jongkook appa tidak masalah membawa 2 anak perempuan, jongkook appa teringat sesuatu dan bertanya kepada jia, siapa yang lebih cantik. Jia menjawab temannya merupakan anak cewek paling cantik no 1 di sekolah sedangkan jia nomor 2. (hahaha permainan anak cewek ini dari dulu sampai sekarang ada terus, entah itu ketika saya kecil bahkan jia yang dari korea juga memainkan permainan ini =P)

Selanjutnya ketika jia menelpon teman ceweknya ini, dia terlihat agak bingung dan bertanya kepada ibunya. Akhirnya ibu temannya diberikan waktu untuk berpikir dan bertanya kepada ayahnya dulu sebelum akhirnya memberi tahu jia bahwa temannya bisa pergi dengan jia.

Selanjutnya, pindah ke hoo yang sedang makan dengan ayahnya di luar. Minsoo appa pun meminta hoo untuk menuliskan nama teman-teman dekat hoo yang ternyata memiliki daftar yang panjang. Ketika diminta untuk memilih yang mana yang akan dibawa hoo pergi bersama, hoo langsung memilih satu nama tanpa ragu. Ketika ditanya oleh minsoo appa ternyata teman hoo ini adalah perempuan sampai-sampai minsoo appa komen aduh kamu sudah bawa anak perempuan aja dalam acara trip =P akhirnya hoo menelpon temannya dan mengajak teman perempuannya ini yang dijawab oke dengan cool oleh temannya ini. Minsoo appa juga meminta hoo mengajak temannya datang ke tempat makan dan mereka pun bertemu. Ternyata teman cewek nya hoo cantik. Ia juga terlihat tidak malu-malu dan seperti biasa gampang dekat dengan minsoo appa yang emang gampang dekat dengan anak-anak.

Huaaa ngeliat preview nya di eps 37, saya jadi makin kepo dan makin pengen cepat-cepat nonton mereka, huhuhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar