Senin, 28 Oktober 2013

Review (sangat singkat) 3 Body Butter yang Pernah dan Sedang Saya Gunakan

sadar dengan make up juga membuat saya semakin sadar dengan produk-produk perawatan kulit, salah satunya adalah body butter. hingga SMA, saya hanya tahu dengan produk yang dinamakan body lotion dan itupun juga makenya gak teratur. semenjak pindah kota akibat kuliah, kulit tubuh saya mengalami perubahan dan menjadi lebih kering dan seperti bersisik. terus kalau digores dengan kuku langsung ada putih-putihnya gitu. dari situ mulailah saya mencari informasi terkait membuat kulit saya tidak kering. dimulai dengan mencari sabun yang memiliki kandungan kelembapan yang tinggi dikarenakan sabun pasti akan saya gunakan setiap hari sehingga gak ada cerita malas. ternyata tidak memberikan efek yang baik walaupun saya sudah menggunakan beberapa minggu, saya pun menyerah dan mulai mencari body lotion yang baik. nah ketika saya mencari body lotion ini, barulah saya menemukan bahwa ada 3 jenis pelembab kulit, yaitu
  • body lotion. diantara  pelembab yang ada, jenis ini yang paling memiliki kadar kelembapan paling rendah. pelembab ini sebaiknya digunakan untuk teman-teman yang memiliki kulit tubuh yang normal dan lebih memerlukannya untuk mempertahankan kelembapan kulit.
  • body cream. jenis ini memiliki kadar kelembapan lebih tinggi dari body lotion dan digunakan tidak hanya untuk mempertahankan kelembapan tapi juga untuk melembapkan kulit yang agak kering.
  • body butter. sementara jenis ini sangat disarankan untuk teman-teman yang memiliki kulit tubuh sangat kering karena kadar kelembapan jenis ini paling tinggi diantara jenis-jenis lainnya.
berikut adalah review singkat dari 3 merek body butter dan lotion yang pernah saya gunakan:

MUSTIKA RATU ZAITUN BODY BUTTER
ini adalah body butter pertama yang saya beli setelah saya mengalami kulit bersisik. saya menggunakan produk ini kurang lebih 6 bulan dan hasilnya sangat memuaskan bagi saya. kulit saya menjadi lebih lembut dan tidak bersisik separah di awal saya baru menggunakan produk ini. sayangnya produk ini agak lama keringnya dan berhubung saya mudah keringatan jadinya lengket di badannya sehingga akhirnya saya memutuskan mencoba produk kedua,

THE BODY SHOP BODY BUTTER
keempat varian diatas adalah bodu butter TBS yang pernah saya coba. body butter merek ini lumayan lama saya gunakan, lebih dari satu tahun dan hasilnya juga sangat memuaskan. body butter ini juga lebih cepar kering dan tidak selengket body butter zaitun yang saya gunakan di atas. ketika body butter ini habis dan saya hendak membeli, sayangnya body butter nya sedang tidak ada diskon sehingga harganya sangat menguras kantong, hampir 200ribu, padahal saya mau mencoba varian baru, yaitu japanase cherry blossom berhubung saya menggunakan body mist ini dan saya suka banget sama body mist nya hehehe.
akibat harga yang kalau sedang tidak diskon lumayan menguras kantong, saya pun beralih mencoba body butter dari produk lain, yaitu

DEWI SRI SPA BODY CONTOUR BODY LOTION MARTHA TILAAR
walaupun produk ini menyandang jenis body lotion tapi efek melembapkannya gak kalah sama body butter TBS, bahkan saya lagi jatuh cinta sama produk ini hehehe. wanginya yang kayak jamu bagi saya justru menenangkan dan enak dicium. ketika dipakaipun juga wangi jamunya gak begitu kentara. selain itu body lotion ini punya efek yang katanya mengencangkan dan dapat mengurangi selulit jika dipakai secara teratur. secara saya sebagai orang yang berbadan besar yang memang punya masalah selulit ini langsung semangat dong. sejauh ini saya baru pakai seminggu jadi belum ada efek apapun, tapi body lotion ini benar-benar membuat kulit saya terasa lebih halus, cepat kering (mungkin karena dipakainya sambil dipijat kali ya, jadi lebih cepat kering), dan ada efek panas ketika menggunakannya karena efek mengencangkannya gitu lo.

yak, sekian pos dari saya terkait body butter yang pernah saya gunakan. semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca :)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hi there!
    Aku juga sedang dalam pencarian body butter yg cocok, dan aku agak ga cocok sama yg body shop, agak terlalu lengket, dan aku suka bgt keringetan jadi pliket2 lengket gt.
    Aku nemuin body butter merek Herborist, merek dari Bali, ada 4 varian, chocolate, banana, mango, and olive, it doesnt sticky at all. cepet nyerep, dan kl km keringetan, ga lengket ataupun pliket. Harganya jg cukup terjangkau, kalo kamu ke Bali, ke toko oleh-oleh km bisa nemuin produk ini di situ. Mungkin kamu bisa coba lain waktu, hehe.

    Visit page ku juga ya, and follow me if you dont mind franciscadione.blogspot.com :)
    Nice to know you.. <3

    BalasHapus