Kamis, 30 Januari 2014

Profile Cast Dad Where are We Going Season 2

Nama Acara: Dad! Where are We Going?
Hangul: 아빠!어디가?
Season: 2 (Dua)
Official Website: DISINI
Jadwal Tayang: Minggu, 16.55 KST(Korea Standard Time)
Tayang Perdana: 26 Januari 2014

jika di pos sebelumnya yang INI, saya membahas profil dari pengisi acara dad where are we going season 1 maka pos kali ini akan saya persembahkan untuk para appa dan anaknya yang mengisi acara dad where are we going season 2. jika sebelumnya masih ada kontroversi terkait keikutsertaan salah satu appa maka di setelah eps 1 yang ditayangkan kita sudah mendapatkan member fix dari pemain appa eodiga season 2 ini.


selain perubahan pemain juga terjadi beberapa perubahan lain dalam appa eodiga season 2 ini. yang pertama adalah pd (produser) nya, jika dulu ditangani oleh Kim Yoogon (김유곤) dan Kang Goong (강궁) PD-nim sekarang ditangani oleh Kim Yoogon (김유곤) dan Jeong Yoon Jeong (정윤정) PD-nim. Jeong PD ini adalah istri dari PD yang menangani Real Men, vs temennya appa eodiga di minggu malam. selain itu, dulunya dia adalah PD yang menangani We Got Married. selain perubahan PD, karena adanya 6 anak, durasi vs ini juga bertambah dari 1 jam 20 menit menjadi 1 jam 35 menit. dan narator sebelumnya, Lee Juck (이적) juga akan digantikan oleh Lee Jong Hyuk (이종혁) atau Junsu Appa hehehe..


maka tanpa memperpanjang lagi, mari saya perkenalkan kepada 3 appa baru dan anaknya di season 2 ini:


#AHN JUNG HWAN (안정환) dan AHN RI HWAN (안리환)
Profil Ahn Jung Hwan
Hangul: 안정환
Tanggal Lahir: 27 Januari 1976
Profesi: mantan pemain sepakbola nasional Korea Selatan

Profil Ahn Ri Hwan
Hangul: 안리환
Tanggal Lahir: Desember 2008 (tanggalnya saya belum nemu, akan diupdate kalau berhasil ketemu tanggal lengkapnya)

Junghwan appa ini pernah mencetak gol untuk korea selatan ketika melawan italia dalam piala dunia tahun 2002 lalu. ia memiliki 2 anak yaitu, anak perempuan bernama Ahn Ri Won (안리원) 11 tahun dan anak laki-laki bernama Ahn Ri Hwan (안리환) 7 tahun.

Junghwan appa menikah dengan Lee Hye Won (Hangul: 이혜원) omma bulan desember 2001. Hyewon omma merupakan mantan Miss Korea. junghwan appa ini digelari "lord of the ring" oleh fans nya karena ia selalu mencium cincin nikahnya setiap kali berhasil mencetak gol. di bawah ini adalah foto Hyewon omma dengan Ri Won, putri sulung mereka.

karena berasal dari profesi yang sama bisa dibilang junghwan appa ini adalah pengganti jongkook appa yang tidak ikut di season 2 ini. padahal banyak yang ingin melihat interaksi jongkook appa dengan jiwook. sayang, karena jongkook appa adalah presenter tetap untuk acara piala dunia tahun ini yang ia takutkan akan menyita banyak waktu dan perhatiannya, jongkook appa memilih untuk tidak ikut appa eodiga season 2 ini.

alasan junghwan appa ikut acara ini adalah karena dia kurang dekat dengan anak laki-lakinya dimana ia sibuk berkarir sebagai pemain bola. belum lagi kata junghwan appa dulu dia gak merasakan rasanya punya ayah itu kayak gimana jadi dia pengen berubah biar bisa jadi appa yang baik buat anak-anaknya.

#KIM JIN PYO (김진표) dan KIM KYU WON (김규원)

Profil Kim Jin Pyo
Hangul: 김진표
Tanggal Lahir: 3 Agustus 1977
Profesi: rapper dan pembawa acara TV

Profil Kim Kyu Won
Hangul: 김규원
Tanggal Lahir: 10 Mei 2010

jika membaca sekilas nama Jinpyo appa ini mirip goo jun pyo dari drama korea Boys Before Flower hahaha. keikutsertaan appa yang satu ini dalam appa eodiga season 2 sempat memunculkan kontroversi karena appa ini dituduh sebagai anggota dari "ilbe" dimana ia menunjukkan gerakan tangan yang diketahui merupakan gerakan yang dilakukan oleh anggota ilbe. belum lagi ia pernah membuat lagu yang merendahkan mantan presiden korea selatan, Noh Moo Hyun dimana diketahui bahwa anggota ilbe merupakan anti dari Noh Moo Hyun. silakan klik DISINI jika teman-teman ingin tahu lebih lanjut terkait kontroversi anggota ilbe di korea selatan.

netizen korea dan penonton khawatir bahwa jika Jinpyo appa akan membawa pengaruh buruk kepada anak-anak yang ada dalam acara ini karena sifatnya yang dikenal membangkang, kasar, dan mudah main tangan. penonton bahkan mengancam untuk tidak menonton season 2 dari acara ini jika Jinpyo appa masih diikutsertakan. dan hingga acara ini ditayangkan perdana, Jinpyo appa tetap dipertahankan sebagai pemain di season 2 ini. Kim PD menjelaskan bahwa mereka bisa saja memilih mempertahankan 5 appa seperti season sebelumnya tetapi interview dengan Jinpyo appa membuat mereka merasa acara ini akan menjadi lebih spesial karena Jinpyo appa menunjukkan dirinya sebagai seorang ayah, bukan aktor ataupun pemusik dan mereka ingin memperlihatkan sosok appa ini kepada penonton.



Jinpyo appa ini pernah membentuk grup musik bernama Panic bersama Lee Juck yang merupakan narator di season 1 kemarin. Jinpyo appa menikah dengan artis korea bernama Yoon Joo Ryun (Hangul: 윤주련) pada bulan Mei 2008 lalu dan memiliki 2 anak. anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki dan bernama Kim Min Gun (김민건) 7 tahun. sekilas nama mingun ini mirip minguk ya hehehe.. dan anak keduanya adalah Kim Kyu Won (김규원) 5 tahun yang berjenis kelamin perempuan yang ikut serta dalam acara appa eodiga ini sehingga anak perempuan pada season ini ada 2 orang yeeeii..

Kim Min Gun
alasan kenapa Jinpyo appa lebih memilih putrinya ikut appa eodiga season 2 adalah karena menurutnya, anak laki-lakinya adalah papa's boy dimana selalu memanggil dia sementara anak perempuannya adalah mama's girl dan sangat dekat dengan mamanya. makanya dengan ada kesempatan ini ia ingin lebih dekat dengan anak perempuannya.

#RYU JIN (류진) dan IM CHAN HYOUNG (임찬형)
Profil Ryu Jin
Hangul: 류진
Nama Asli: 임유진 / Im Yoo Jin (Lim Yu Jin)
Tanggal Lahir: 16 November 1972
Profesi: aktor

Profil Im Chan Hyoung
Hangul: 임찬형
Tanggal Lahir: 9 Desember 2007

Ryujin appa yang berprofesi sebagai aktor ini bisa dibilang adalah "pengganti" jonghyuk appa yang juga seorang aktor. kalau tidak salah, jonghyuk appa memilih untuk tidak lanjut di season 2 ini karena drama musikalnya akan sangat menyita waktu dan perhatian sehingga ia lebih memilih fokus di karir aktingnya. untung saja si appa ganteng ini masih akan muncul sebagai narator di season 2 ini sehingga gak kehilangan banget. bisa gak ya, sesekali ngintip keluarganya si narator buat ngeliat uri 10 junsu hehehehe..

balik lagi ke Ryujin appa, film appa yang satu ini sedang tayang lo di KBS yang berjudul Prime Minister and I dimana ia beradu akting dengan Yoona SNSD. ketika lagi nyari profil si appa satu ini, saya baru sadar kalau appa ganteng ini dulu juga main di summer scent (2003) dan beradu akting dengan artis favorit saya, Han Ji Hye (yang main di salah satu film kesukaan saya, Sweet 18, 2004).


Ryujin appa ini ternyata pernah dipertimbangkan menjadi anggota untuk appa eodiga season 1, sayang appa ini belum berhasil dan membuat dia sedih. untung di season 2 ini dia terpilih menjadi pemain tetap hehehe. Ryujin appa menikah dengan Lee Hye Sun omma (Hangul: 이혜선) pada bulan Oktober 2006. Lee Hye Sun omma bekerja di bagian penerbangan dan dengan Ryujin appa memiliki 2 anak yang keduanya laki-laki, yaitu Im Chan Hyoung (임찬형) 8 tahun dan Im Chan Ho (임찬호) 5 tahun.

Im Chan Ho
selesai sudah dengan profil para pemain baru di season 2 appa eodiga ini. walaupun di pos saya sebelumnya yang INI menyatakan keinginan saya untuk jika diganti-diganti semua pemainnya, ternyata keputusan MBC untuk tetap membawa "muka lama" lebih bijak dan sangat saya dukung. pertama, saya masih bisa lihat perkembangan para anak itu seperti dalam kasus sungjoo appa dan dongil appa yang walau anaknya ditukar tapi kan bisa lah ya intip-intip dikit kabar si anak sulung mereka hehehe. kalau soal hoo yang tetap bertahan, saya bisa bilang apa, i love hoo too much hehehe. dan dengan hoo yang menjadi "national son" di korea selatan jelas sulit melepas hoo dari acara ini (setidaknya di season 2 ini, yang fans senang karena bisa lihat hoo, mbc pun senang karena anak-anak yang menarik perhatian dan rating hadir semua, semoga para kru tetap memperhatikan kesejahteraan dan kondisi psikologis para anak ini, terutama hoo yang bakalan 2 tahun disoroti kamera).

untuk tidak men"tiri"kan para appa "muka lama" dengan anak-anaknya yang luar biasa, ini lah profil mereka:
p.s. saya tidak menyertakan foto para omma dari "muka lama" ini karena kita bisa dengan puas ngelihatnya di episode 52 dan 53 season 1 hehehe..


#YOON MIN SOO (윤민수) DAN YOON HOO (윤후)

Profil Yoon Min Soo
Hangul: 윤민수
Tanggal Lahir: 27 Februari 1980
Profesi: Penyanyi (anggota VIBE)
Istri: Kim Min Ji (김민지) menikah bulan Juni 2006
Anak: Yoon Hoo (윤후, b. 2006)
*p.s. berhubung saya belum nemu Minsoo appa di layar hitam diwawancara pas season 2 ini maka saya pakai dulu gambar Minsoo appa di season 1 hehehe

Profil Yoon Hoo
Hangul: 윤후
Tanggal Lahir: 29 November 2006

dan Hoo pun sekarang menjadi hyung tertua!! dan ini bikin dia stress bagaimana menjalani peran seperti Minguk hyung dan harus mengontrol adik-adiknya. mana hoo anak tunggal lagi. bakal jadi pengalaman banget buat hoo nih. kalau dulu, walau dia udah jadi hyung buat dongsaeng nya, dia masih punya hyung juga sebagai tempat mengadu. nah kalau sekarang, udah gak ada tempat mengadu lagi, ups masih ada minsoo hyung :P

sekedar mengingatkan, minsoo appa ikut acara ini karena ketika hoo kecil, minsoo appa sering tidak berada di rumah sampai-sampai hoo pernah bilang ke nini-nya (panggilan sayang hoo buat omma-nya), omma kenapa pria aneh itu tinggal lagi disini malam ini. bahkan di episode-episode berikutnya, walaupun terlihat minsoo appa dekat dengan hoo, terkadang hoo masih ragu bahwa dia disayang oleh appa-nya T.T bahkan di percakapan terakhir mereka, hoo tetap lebih memilih omma nya dan hubungan mereka berangsur untuk menuju lebih baik dengan harapan ikutnya mereka di season ini akan membuat hoo makin dekat dengan appa nya.

#SEONG DONG IL (성동일) DAN SEONG BIN (성빈)

Profil Seong Dong Il
Hangul: 성동일
Tanggal Lahir: 27 April 1967
Profesi: Aktor
Istri: Park Kyung Hye (박경혜) menikah tahun 2004
Anak: Seong Jun (성준, b.2006), Seong Bin (성빈, b. 2008), dan Seong Yool (성율, b. 2011)

Profil Seong Bin
Hangul: 성빈
Tanggal Lahir: 21 Oktober 2008

alasan dongil appa buat tetap di season 2 ini karena dia ingin mendekatkan diri dengan binnie. jadi bin merasa kalau dia gak pernah didengar dan appa nya lebih sayang dengan jun, oppa nya dan adiknya. sementara dia selalu dimarahi. sampai-sampai karena dimarahin terus, binnie omma sampai nangis ngingetin dongil appa buat gak selalu marah sama binnie. terus ketika appa nya ngajak dia pergi liburan berdua aja (buat syuting appa eodiga) binnie bilang, ternyata aku disayang appa juga karena diajak liburan berdua bareng appa T.T

terharu banget begitu tahu perasaan si cewek imut tangguh ini. dongil appa bilang bahwa dia pun juga anak kedua dan selalu memberikan kasih sayang yang sama untuk tiga anaknya, tapi belum tentu ditangkap oleh sang anak. semoga dengan mereka berdua yang sifatnya mirip banget ini ikut appa eodiga, mereka bisa mendekatkan diri dan saling terbuka satu sama lain.

#KIM SUNG JOO (김성주) DAN KIM MIN YOOL (김민율)

Profil Kim Sung Joo
Hangul: 김성주
Tanggal Lahir: 10 Oktober 1972
Profesi: Pembawa berita
Istri: Jin Soo Jung (진수정) menikah bulan Oktober 2002
Anak: Kim Min Guk (김민국 b. 2004), Kim Min Yool (김민율, b. 2009), Kim Min Joo (김민주, b. 2013)

Profil Kim Min Yool
Hangul: 김민율
Tanggal Lahir: 7 Maret 2009

kalau min yool ikutan di season 2 ini bukan saya yang paling gembira, saya yakin hoo yang paling gembira, secara hoo kan fans no 1 minyool hahahhaa. udah dipastikan serunya ngeliat tingkah anak tangguh satu ini hehehe. dari pertama muncul, minyool udah berhasil mencuri banyak perhatian, termasuk saya dan bergabungnya dia di season 2 ini jelas-jelas bikin penasaran buat ngikutin season 2 acara ini hehehe.

sungjoo appa menjelaskan bahwa karena di 3 generasi keluarga mereka selalu hanya punya anak cowok satu, dia jadi benar-benar ekstra peduli sama minguk. akibatnya, dia gak tau perkembangan minyool sedetail minguk. dan jadinya minyool merasa bahwa dia harus menang dari minguk untuk mendapatkan perhatian appanya. karena itu sungjoo appa membawa minyool juga biar sungjoo appa lebih dekat dengan minyool dan biar minyool tahu bahwa kasih sayang appa nya sama buat mereka bertiga bersaudara.

BONUS
urutan usia appa dari yang paling tua
urutan usia anak dari yang paling tua










daaan jomplang banget antara posisi minsoo appa dan hoo :P
p.s. minsoo appa potong rambut dan semakin nge-hoo (kebalik yaa, harusnya hoo yang makin mirip minsoo appa hehehe)

sampai terakhir hari ini saya liat, 2 episode terakhir dad where are we going belum diterjemahkan oleh grup yang biasanya. bagi yang kepo, bisa diintip video raw mereka di:
raw eps 1 season 2
raw eps 55 season 1
PREVIEW season 2 eps 1
edit: 2 episode terbaru sudah diterjemahkan oleh grup yang biasanya DISINI

sumber tempat saya menemukan berbagai info menarik terkait tulisan saya di blog ini:
sumber1 sumber 2 sumber 3 dan google tentunya hehe

Happy Watching!!


12 komentar:

  1. Sbgai penggemar Appa Odiga sempet khawatir jg krn perubahan pemainnya..
    Tp setelah nnton sampe ep 60 udah g lagi dan semua itu gr2 Bin - Ri Hwan ^_^
    Perlahan tp pasti karakter anak2nya mulai terlihat
    Chanyoung : selalu smngt dan positive thinking
    Binnie ^_^ : cool brave easygoing.. ane sllu suka kl bin jd guest di season 1
    Ri Hwan semacam Jun versi kocak he's so handsome :)
    Min Yool: he's cute he's just like min gook smart and easy going
    Gyu won: she's shy like me when i was a kid.. bakalan keren kl gyu won ada perubahan selama acara ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai try feb.. Terimakasih ya sudah membaca blog saya dan komen :)

      Yup yup, emang beda sih rasanya, tapi apa mau dikata, saya terlalu suka anak-anak dan acara ini masih sayang buat dilewatkan hehehe..

      Hapus
  2. wew makasih uda ada profil nya appa odiga
    kalau boleh tau gemana rating appa odiga season 2 ini???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Eko :) terimakasih sudah membaca dan komen di blog saya ini
      jadi Appa Eodiga ini termasuk dari bagian Happy Sunday nya MBC yang berarti yang pionir utama acara MBC di hari Minggu berdua dengan acara Real Men, sementara itu ada 3 stasiun tv umum di korea selatan, yaitu Running Man - Kpop Star 3 nya SBS dan 1N2D - The Return of Superman nya KBS
      biasanya untuk slot jam appa eodiga (berhadapan langsung dengan Kpop Star SBS dan The Return of Superman KBS) pada season 1 mereka selalu memegang rating pertama dengan angka rating di belasan %. sedangkan semenjak season 2 ini mulai appa eodiga memulainya cukup baik di rating belasan % tetapi jatuh terus di setiap episodenya sehingga hanya mendapat rating angka tunggal :(

      good news nya semenjak appa baru datang, Jung Woong In masuk menggantikan Jinpyo Appa, ratingnya naik kembali dan bahkan menjadi no 1 lagi :)
      semoga mereka bisa mempertahankannya ya :)

      Hapus
    2. utami, terkait rating sudah saya masukkan di pos terbaru :) selamat membaca :)

      Hapus
  3. haha iya ni kayaknya saya bakalan nunggu update terbaru dari blog ini tentang appa odiga

    lebih seru ya pas ada jung woong in nya hahaha kebetulan saya belum nonton yang itu ,,,,,
    selalu menantikan appaodiga yang episode baru
    terimakasih info nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Utami :) silakan tunggu update berikutnya yaaa :) saya masih belum rampung bikin yang baru nih :D

      Hapus
  4. nanya dong.. karna eps yg aku dpet masi brantakan.. hehe
    kenapa bisa gyuwon menghilang dan diganti sama see yoon??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan menghilang tapi tepatnya gyuwon dan appa nya mengundurkan diri dari acara ini dan kemudian dipilihlah seyoon dan appa nya untuk menggantikan :)
      alasan mengundurkan dirinya sedang saya persiapkan di artikel berikutnya yang udah lama jadi draft dan belum sempat saya perbaiki
      tunggu yaa :)

      terimakasih sebelumnya udah membaca blog ini dan komeen :))

      Hapus
    2. nah sudah ada penjelasan terbaru dewi terkait gyuwon yang menghilang :) selamat membacaaaa

      Hapus
  5. hai mba gemana rating nya sekarang apakah masih tetap di nomor 1 ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai utami, untuk rating kamu bisa lihat di pos saya yang ini
      http://rafaluvika.blogspot.com/2014/06/profile-new-cast-appa-eodiga-season-2.html#.U7bzJZR_sZk

      di kebanyakan eps terbaru, appa masih bertahan dengan real men sebagai acara rating no 1 di korea walau superman returns membayangi mereka :)
      terimakasih ya udah setia membaca blog saya, oya blog saya sedang mengadakan giveway loh, hayu ikutan kalau kamu sempat :)

      Hapus