Minggu, 08 Desember 2013

tentang Disney : Frozen (2013)


saya ini kalau emang lagi semangat habis nonton film emang ga bisa dibendung ya. yups, desember datang yang berarti film-film kartun bertema salju berdatangan huehehe.. surga bagi saya yang memang penggemar film kartun!! dan saya baru saja beres menonton salah satu film kartun yang sedang tayang saat ini, tak lain dan tak bukan adalah *jeng jeng jeng* FROZEN. dan dan dan saya suka film ini, sukanya pake banget! karena itu izinkanlah saya membahas pemikiran saya tentang film ini yang berarti BIG SPOILER bagi yang belum nonton.

kalau lihat dari alurnya (dan setelah menonton filmnya saya melihat trailer filmnya) memang film ini menekankan kepada keluarga jadi cerita akhirnya gampang banget ketebak hehehe, tapi yang saya mau bahas bukan masalah itu.

tentang visualnya


oke banget, saya terpesona dengan keindahan salju yang ditampilkan dan berhubung ga pernah ke negara bersalju ngelihat salju seperti ini pasti bikin imajinasi bahwa salju itu indah makin menjadi-jadi hahahaha. gak cuma visual salju nya aja sih, visual dari keseluruhan film ini oke banget dan saya gak punya komentar apa-apa makasih









tentang lagunya

aduh sekarang saya lagi terpesona banget sama "let it go" yang dinyanyikan oleh elsa, karakter di film ini. indah dan pas banget. lagu pembukanya yang ala norway juga bikin saya terharu dan mikir this is it, pembuka filmnya sudah menarik perhatian saya. lanjut dengan lagu-lagu lain yang gak kalah indahnya. 4 jempol saya terangkat buat musik di film ini.

tentang elsa (ini big spoiler banget kalau belum nonton, silakan lewatkan kalau teman-teman belum nonton ya)

nah ini poin utama yang akan saya bahas karena saya sejujurnya di tengah film ini mulai merasa eh eh jadi tokoh utamanya bukan elsa melainkan anna, adiknya. oke, baiklah mungkin supaya lebih ringan diambil dari sisi adeknya yang lebih riang daripada elsa yang lebih tenang. TAPI gak adil banget buat elsanya apalagi dengan semua trauma dan derita psikologis yang ia alami dan dia tidak punya pasangan romantis siapapun sementara adiknya yang menekankan kesepian dan dia gak punya siapa-siapa dapat 2 pasangan romantis dan jadi "hero" untuk kakaknya, elsa. wth.

kan elsa yang terisolasi, dia yang punya banyak kompleksitas masalah yang membuat saya akan membuat film ini lebih berarti jika dibahas dari sisi elsa. jangan salah, saya tidak benci film ini, saya suka banget malah, tapi teteup saya merasa sayang sekali anna yang diangkat.

oke, anna kesepian, elsa yang dulu main sama dia, tiba-tiba mengurung diri, kastil mereka ditutup untuk tamu, dan orang tua mereka meninggal sehingga tinggallah elsa dan anna berdua doang. tapi kan dia masih bisa menikmati hidup karena dia gak terkungkung di dalam kamar tanpa takut menyakiti orang lain sedangkan elsa mengurung dirinya akibat trauma secara tidak sengaja hampir mencelakai anna sehingga dia tidak mau disentuh orang lain. padahal sentuhan itu salah satu faktor penting dalam pertumbuhan dan kalau sampai seorang anak menolak disentuh orang tuanya, itu tanda seru yang besar loh.

orang tuanya juga melakukan proteksi yang sejujurnya menjadikan elsa terisolasi sepenuhnya dan akibatnya memperpanjang trauma yang ia alami. dengan sekompleks ini masalah elsa, jikasaja elsa diberikan pasangan romantis atau orang baru yang membuat dia bisa bangkit dari traumanya akan membuat saya lebih puas menonton film ini. hampir saja di menjelang film ini saya menyatakan kecewa dengan film ini, untung saja twist di akhir menyelamatkannya sehingga saya jadinya menyatakan suka dengan film ini. untungnya akhir yang twist dari film ini membuat saya tetap menyukai film ini apalagi 30 menit pertama film ini berhasil memukau saya dengan musikalitasnya dan emosi yang diberikan.

intinya, bagi saya elsa adalah salah satu princess nya disney yang saya sukai baik dari kepribadiannya, ceritanya, kemampuannya, dan kecantikannya. walau ketika dia merasa terbebas dengan kekuatannya dan menggunakan gaun baru dengan belahan paha yang sanga tinggi menjadikannya agak bitchy dan kontras dengan kepribadian yang selama ini ia tunjukkan, huahahahaha
before
after

 saya sangat berharap ada sekuel dari film ini untuk elsa mendapatkan pasangannya, karena seriously, based on her past, she deserves better than what she got on this movie! gini nih kalau lagi tersulut emosinya, saya jadi gak bisa menyusun kata dalam bahasa indonesia yang baik. give elsa her soulmate pleaseeee... (berdasarkan genre komik yang saya baca, udah jelaskan kalau saya penggemar romansa habis hehehe)

2 komentar:

  1. lo download film nya dimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. say nontonnya di bioskop hehehe, tapi kalau mau donlot banyak kok cari di google, di ganool atau di indowebster pasti ada..
      semoga bisa membantu dan terimakasih sudah komen di blog ini

      Hapus