Sunday 1 December 2013

Appa Eodiga Goes To New Zealand


ketika nonton eps 46 yang menayangkan persiapan para pemain appa eodiga atau dad where are we going ke new zealand saya sangat semangat menontonnya. bagaimana tidak, new zealand merupakan salah satu negara yang masuk ke dalam daftar negara yang wajib saya kunjungi secepatnya. seperti yang pernah saya nyatakan di pos saya sebelumnya disini, saya sangat tergila-gila dengan lords of the ring dimana tempat syuting filmnya diambil di new zealand. dan acara favorit saya ini akan pergi kesana. uuugh, saya iri dan semangat banget buat nonton eps 47 yang baru saja selesai disub kemarin (30 Nov 2013).

setelah dengan buru-buru mendownloadnya, saya pun dengan buru-buru menontonnya ehehehe dan saya nyatakan saya suka banget sama episode kali ini!! banyak hal berkecamuk dalam pikiran saya selama menonton eps kali ini. yang pertama yang akan saya bahas adalah beberapa adegan yang saya suka hehe

#BIG SPOILER bagi yang belum tonton, silakan skip ke bagian selanjutnya

1. angkat topi buat jun yang tau banyak soal new zealand dan nerangin gak cuma buat dong il appa tapi juga buat penonton.
2. style di korea: kalau ke bandara pakai kacamata hitam gak cuma diaplikasikan oleh orang dewasa saja. hoo, jia, jiwook juga gak mau kalah pakai kacamata hitam hehehe
3. angkat topi buat minguk yang baru berusia 9 tahun (10 tahun di korea, minguk kelahiran 2004) jago banget bahasa inggrisnya. lancar banget pas lagi mesan makan pagi di restoran dan sungjoo appa yang bergantung sama minguk hihihi.
4. hoo dan minsoo appa ketahan di petugas imigrasi gara-gara bawa koper kebanyakan hahahah. untung juga yang ketahan minsoo appa yang kayaknya paling bagus inggrisnya dibandingkan appa yang lain.
5. kelima keluarga ini dapat pension yang bagus banget dan menghadap ke salah satu danau di new zealand yang bagus banget (emang ada pemandangan alam yang jelek di new zealand?)
6. 2 appa yang beruntung terpilih menjaga rumah dan kedelapan anak-anak dimana appa yang beruntung itu adalah minsoo appa dan jonghyuk appa. sedangkan 3 appa lainnya, dong il appa, sungjoo appa, dan jongkook appa pergi ke supermarket untuk beli daging BBQ. disini sungjoo appa melakukan unjuk gigi menggunakan bahasa inggrisnya yang patah-patah dimana ketiga appa sempat salah ingat bahwa beef adalah dwejigogi atau daging babi :P
7. semua pemain berkesempatan bertemu pelangi cantik di atas danau yang diklaim dong il appa sebagai pelangi terjelas dan terbesar yang pernah ia temui. dong il appa kayaknya mesti ke kampung saya kalau lagi musim hujan, ada terus tuh pelangi nya dengan aneka besar hehehe dan sempat-sempatnya kedua ajushi ini, dong il dan sungjoo appa foto-foto narsis berlatar belakang pelangi.
8. dan semua adegan selama eps ini berlangsung hehehehe

berikutnya, saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang New Zealand dan tempat mana saja yang dikunjungi oleh para pemain appa eodiga selama disana

(klik gambar untuk memperbesar)
  
gambar diatas adalah hasil kekepoan saya tentang new zealand dan kemana saja pemain appa eodiga pergi selama di NZ yang ditayangkan di eps 47. nantikan kekepoan saya yang berikutnya untuk eps 48 hehehhe

nah selanjutnya saya ingin membahas perjalanan ini dari sisi sentimental. seperti yang pernah saya pos sebelumnya disini, saya berkesempatan pergi ke korea selatan 3 minggu sehingga saya punya bayangan seperti apa sih kehidupan di korea sana, bagaimana fasilitasnya, bagaimana penduduknya. selain itu, saya juga pernah berkesempatan ke australia sehingga mendengarkan aksen penduduk NZ berbicara di tayangan acara ini membuat saya aaah kangen karena aksen penduduk NZ ini mirip dengan aksen penduduk aussie. jadi waktu saya mendengarkan ketika dong il appa bilang wah rumah penduduk disini rata-rata l, di lantai 1 semua ya, saya ingat di korea emang kebanyakan gedungnya bertingkat dan padat. sedangkan ketika di aussie saya tinggal di daerah suburb yang memang merupakan daerah perumahan sehingga kebanyakan rumahnya emang rumah tingkat 1 dengan halaman belakang rumah yang luas-luas. jadi kayak bisa punya banyak perbandingan dan membuat saya ah pengen mengunjungi aussie lagi terus mampir ke NZ terus pengen ke korea lagi hehehehe..
semoga nanti ketika saya bisa cari duit sendiri saya mau jalan-jalan nostalgia hehehehe..

No comments:

Post a Comment