Wednesday 16 January 2013

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Film Lord of The Rings dan The Hobbit part I

Film The Hobbit baru saja ditayangkan beberapa bulan terakhir ini sehingga euforia "Middle Earth" atau dunia tengah, lokasi tempat tinggal para tokoh yang menjadi inti cerita ini kembali naik setelah sebelumnya sempat naik pada saat film trilogy Lord Of The Ring beberapa tahun yang lalu. saya yang kala itu masih sangat belia sudah sangat jatuh hati dengan film ini. film LOTR sendiri saya tonton setelah saya selesai membaca novelnya yang kala itu menjadi novel selingan menunggu novel Harry Potter. ternyata si novel "selingan" ini sangat luar biasa dan membuat saya jatuh hati. filmnya sendiri membuat saya jatuh hati juga. berdasarkan penilaian saya saja, ini adalah satu-satu film yang pernah saya tonton yang berhasil dengan sukses memukau saya tanpa saya harus berpikiran kenapa adegan A tidak ada, kenapa adegan B dipotong, dst. penggambaran sang sutradara, Sir Percy Jackson luar biasa memukau saya. euforia yang sama saya rasakan kembali ketika saya menonton The Hobbit yang membuat saya membuka kembali lembaran novel-novel karya J. R. R. Tolkien ini. akibat dari euforia ini, saya seperti biasa mencari hal-hal yang terkait The Hobbit di internet dan menemukan beberapa fakta lucu terkait film-film besutan sutradara ini. berikut yang berhasil saya temukan:

1. adanya video keselamatan naik pesawat menggunakan tokoh-tokoh Middle Earth yang digunakan oleh New Zealand Airways dimana New Zealand merupakan tempat syuting film-film keren ini
pada video ini terdapat beberapa tokoh sentral yang menjadi cameo seperti efek digital Gollum, sang sutradara, Peter Jackson, cicit J. R. R Tolkien, Royd Tolkien dan Mike Baker, dan juga ada Dean O'Gorman yang berperan sebagai Fili di The Hobbit. video ini dirilis beberapa minggu sebelum perilisan premiere film The Hobbit sendiri. menonton video keselamatan ini membuat saya menambah daftar keinginan saya, yaitu ke New Zealand naik New Zealand Airways untuk merasakan Middle Earth nya hehehe..

2. Sir Peter Jackson sang Sutradara ternyata memiliki hobi untuk menjadi cameo dalam film-film yang ia bintangi. berikut adalah daftar peran cameo sang sutradara
untuk The Hobbit sendiri, saya belum menemukan gambar dimana Peter Jackson berperan sebagai salah satu Kurcaci Eredor yang berlarian ketika Smaug datang menyerang kota tersebut. bahkan ketika saya memutar lambat film tersebut, saya tidak yakin yang mana sang sutradara

3. kedua tokoh utama dalam TV Series BBC TV, Sherlock, yaitu Martin Freeman dan Benedict Cumberbatch ternyata tidak hanya menjadi partner sebagai John Watson dan Sherlock Holmes tetapi juga partner dalam The Hobbit. jika Martin Freeman sudah jelas menjadi Bilbo Baggins muda maka Benedict berperan sebagai lawan Bilbo yaitu Sauron dan Smaug, sang naga yang sangat mencintai emas dan perhiasan. (Benedict memainkan 2 peran sekaligus, yaitu sebagai Smaug dan Sauron muda yang masih memiliki tubuhnya yang mana di LOTR yang tertinggal hanyalah matanya saja)

sebagai perbandingan ini keduanya dalam TV Series, Sherlock

4. putra sutradara Peter Jackson pun ternyata pernah menjadi cameo dalam film LOTR dimana sang putra yang bernama Billy berperan menjadi hobbit kecil yang sedang mendengar cerita Bilbo tua. dan Billy merupakan satu-satunya aktor yang tidak menggunakan wig karena rambutnya sudah rambut sempurna ala hobbit hehehe

5. semua artis yang berperan dalam LOTR sejauh yang saya perhatikan dan cari tetap sama dengan artis yang bermain dalam The Hobbit. lupakan Gandalf dan Lady Galadriel, Gollum, Bilbo tua, dan Frodo pun tetap dimainkan oleh pemeran yang sama hehehehe

6. ingat Legolas yang menjadi anggota rombongan cincin? nah di The Hobbit kita berkesempatan melihat ayahnya, Thranduil hehehe

nah, sekian fakta-fakta menarik yang berhasil saya temukan terkait film-film yang diangkat dari salah satu novel favorit saya ini. jika banyak yang mengatakan film ini agak kurang suram dan alurnya agak lambat, bagi saya film ini sempurna hehehe. pertama film ini berhasil mengobati rasa kangen saya terhadap Middle Earth beserta isi dan pemainnya, kedua film ini menjelaskan lebih banyak daripada bukunya sendiri, dimana menurut saya itu kereeen dan ketiga terimakasih untuk om Peter Jackson yang mengatakan the hobbit tidaklah the hobbit jika tidak membawa frodo baggins, maka beliau memunculkan Frodo Baggins di film padahal di buku hal ini tidak dijelaskan hehehe... huhuhu sangat mengobati rasa kangen melihat frodo kembali!!

No comments:

Post a Comment