Rabu, 16 Januari 2013

lagi-lagi 2 komik tamat rekomendasi saya (beware, mature edition)

beberapa waktu yang lalu, saya mengepos 10 komik tamat rekomendasi saya dan beberapa hari setelah saya mengeposnya, ternyata salah satu komik yang saya sukai juga tamat (edisi bahasa inggrisnya). maka dari itu, disini saya akan mereview 2 komik yang lagi-lagi juga tamat tapi memiliki volume yang cukup banyak dengan peringatan bahwa komik ini sebaiknya dibaca oleh yang sudah berumur 17 tahun keatas karena gambar-gambarnya ada yang mengandung konten "nude" dan memang bergenre "mature" atau dewasa. jadi, yuk bijak dalam menentukan bacaan dan usia kita :)

silakan ke Part I dan part III untuk melihat daftar komik lain yang juga saya rekomendasikan.

1. Hapi Mari - 10 volume

komik yang baru tamat ini berkisah tentang seorang gadis kantoran yang malamnya berubah menjadi seorang "lady escort" terbatas hanya sampai menemani tamunya minum-minum sampai suatu malam ia bertemu dengan salah satu tamunya yang memancing kemarahannya karena mempermasalahkan tujuannya bekerja seperti ini. gadis yang kesal ini kemudian menyiramkan air ke muka si tamu yang berakibat dipecatnya ia dari pekerjaannya. alasan gadis ini sendiri bekerja malam seperti itu adalah untuk mendapatkan penghasilan yang besar untuk menutupi hutang yang dilakukan ayahnya. keesokan harinya gadis ini dipanggil ke ruangan direktur utamanya yang ternyata tamu yang ia siram air ke mukanya. bukannya memecat gadis ini, sang direktur malah mengajaknya untuk menikah. mengapa direktur ini malah mengajak gadis ini menikah? apa yang sebenarnya terjadi? bisakah bertahan pernikahan mereka tersebut? nah jika teman-teman penasaran, silakan teman-teman baca sendiri komiknya. saya kurang tahu apakah sudah diterbitkan di Indonesia atau belum karena saya sendiri sudah lama tidak ke toko buku akan tetapi untuk scan nya dalam bahasa inggris sudah bisa ditemukan di berbagai situs online di internet. terakhir saya lihat di toko buku, komik ini sudah diterbitkan di indonesia tetapi belum tamat. saya juga sudah memasukkan link untuk mendownload komik ini di laman "Download Manga Here"

2. Silver - 9 volume

jika komik diatas menggunakan setting di Jepang, maka komik Silver mengambil setting di Inggris dimana hiduplah bangsawan Inggris beserta putri tunggalnya. karena iri dengan kekayaan sang bangsawan, sepupu bangsawan ini berencana mengambil sang putri bangsawan untuk dijadikan istri dari anaknya agar kekayaan bangsawan bisa jatuh ke tangan putra sang sepupu. putra sang sepupu yang memang ganteng ini berhasil dengan mudah membuat sang putri yang masih belia ini jatuh cinta. ketika berusia 18 tahun, sang putri yang masih mempercayai sepupunya yang ganteng menyukainya, memiliki masalah berat badan berlebih sehingga ia merasa rendah diri untuk bergabung dengan komunitas bangsawan lainnya. berbeda dengan sang sepupu tampan yang ternyata menebar pesonanya kepada semua wanita cantik dan memiliki affair dengan banyak wanita karena ia memang tidak mencintai sepupunya dan hanya memanfaatkan sepupunya agar ia dan ibunya bisa menguasai harta mereka. akhirnya, ketika affairnya ketahuan, sang sepupu terdesak dan membunuh pamannya yang disaksikan langsung oleh sang putri. sang putri pun didorong hingga jatuh ke jurang dan diyakini telah meninggal sehingga sang sepupu dan ibunya resmi memiliki harta semua bangsawan. ternyata sang putri selamat dan ia merencakan balas dendam. berhasilkah sang putri membalaskan dendamnya? dapatkah ia pada akhirnya menemukan cinta sejatinya? silakann teman-teman baca komiknya jika teman-teman tertarik. lagi-lagi saya tidak tahu apakah komik ini sudah terbit di Indonesia atau belum akan tetapi seperti biasa komik ini sudah bisa ditemukan di situs-situs online.

nah inilah 2 komik rekomendasi saya yang terbaru. jangan lupa untuk selalu mendukung mangaka nya dengan membeli komik terbitan aslinya :)

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama2 :) tunggu ya update terbaru review komik tamat saya :)

      Hapus
  2. Itu bahasa english semua kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semuanya dalam bahasa inggris, kalau mau baca bahasa indonesia nya, seingat saya yang hapi mari sudah terbit di indonesia walau baru 4 volume

      Hapus
    2. Sama2.. Makasih ya udah baca blog saya ^^

      Hapus
  3. Kalau menurut saya, komik sepanjang jaman sampai saat ini adalah komik karya Taeko Watanabe dg judul "Family". dijamin gak nyesel buat baca

    BalasHapus