Sabtu, 09 Juni 2012

ending goong (edisi revisi)

setelah sekian lama tidak menulis dalam blog ini akhirnya saya kembali tergerak untuk menulis, yeay!
yang pertama ingin saya edit adalah mengenai tamat nya manhwa goong atau princess hours..
ternyata tamatnya tidak sesuai dengan artian yang coba saya tangkap melalui gambar dikarenakan ketidakpahaman saya terhadap bahasa korea atau hangul hehehe..

jika pada tulisan saya sebelumnya saya mengatakan bahwa shin dan chae kyung berciuman dimana dilihat oleh para rakyat yang sedang berdiri di dekat istana, dan chae kyung terlihat akan melangkah memasuki istana ternyata perkiraan saya salah, hiks..
tamatnya ternyata dibiarkan menggantung karena shin hanya mengatakan bahwa posisinya sekarang sebagai putra mahkota membuatnya susah bergerak untuk keluar dari istana dan dia harus menunggu sun (adik shin yang masih kecil) untuk dewasa sebelum ia bisa melakukan apa yang sebenarnya ia inginkan. dan shin bertanya apakah chae kyung bersedia untuk menunggu shin, dimana chae kyung tidak menjawab shin dan langsung menciumnya,, fufufufu..

hm singkat cerita setelah segala keribetan akibat chae kyung dan shin bercerai, shin dan chae kyung sempat menghabiskan "malam bersama" dimana di kerajaan sedang terjadi keributan akibat raja mengaku bahwa raja sebelumnya menginginkan yul yang menjadi raja. akibatnya shin dan chae kyung yang sedang berada di satu rumah ditahan dan dilarang untuk keluar dari rumah (hadiah pemberian shin ke chae kyung ketika mereka akan bercerai). di rumah itu chae kyung sempat menolak shin, akan tetapi karena sebelumnya yul sempat mengancam chae kyung (chae kyung harus memilih ikut yul ke luar negeri atau yul akan mengambil alih posisi putra mahkota), chae kyung memilihkan untuk menghabiskan waktu dan membuat memori indah bersama shin malam itu. akan tetapi karena yul akan mengumumkan dirinya sebagai putra mahkota, chae kyung harus segera kembali ke sisi yul, sehingga ia secara diam-diam menggunakan mobil yang ada di rumah tersebut dan memaksa bapak yang menjadi tukang kebun untuk membawa mobil tersebut.

akan tetapi sebelumnya, ibu yul sempat meminta anak tukang kebun untuk menyabotase mobil tersebut hingga remnya blong. akibatnya chae kyung mengalami kecelakaan dimana kakinya tidak bisa digunakan untuk berlari lagi. yul yang merasa bersalah karena tahu chae kyung pasti terburu-buru untuk mengejar dirinya jadi gak berani menampilkan diri di depan chae kyung. kemudian ia mengetahui bahwa penyebab kecelakaan itu adalah ibunya sendiri dan membuatnya menjadi membenci ibunya.

polisi pun mulai menyelidiki masalah ini dan yul meminta bantuan raja agar ibunya tidak ketahuan. raja mengatakan bahwa ia tidak memiliki wewenang untuk masalah ini dan yang memiliki wewenang adalah perdana menteri. perdana menteri kemudian memberikan pilihan kepada yul bahwa dia harus melepaskan tahtanya sebagai putra mahkota atau mengusir ibunya dari istana. yul pun memilih untuk mengusir ibunya dari istana. dan ternyata ketika yul diberikan pilihan oleh perdana menteri, ibunya mendengarkan semua perkataan yul.

sementara itu, shin yang sudah bukan lagi putera mahkota kembali mendekati chae kyung dan ingin menikah kembali serta tinggal di rumah chae kyung. hal ini juga didorong oleh raja dan ratu yang mengatakan ingin memiliki cucu. sementara itu, orang tua chae kyung sangat tidak setuju dengan kembalinya shin sebagai menantu mereka. kemudian tepat ketika orang tua chae kyung setuju dan memberikan perjanjian pra nikah kepada shin, yul menghilang dari pengumuman dirinya sebagai putera mahkota. di akhir dia memilih untuk meninggalkan tahtanya dan pergi bersama miru ke afrika untuk membantu anak-anak disana.

raja yang mendengar hal tersebut menjadi jatuh sakit dan beristirahat cukup lama di pulau jeju sedangkan shin menjalankan tugas raja sehingga dia tidak bisa kembali ke chae kyung walaupun chae kyung sudah memintanya untuk tetap meninggalkan istana. 8 bulan berlalu, raja kembali dari pulau jeju, chae kyung mulai berkencan dengan putra pemilik rumah sakit dimana ia melakukan rehabilitasi kakinya. ketika ada wawancara dalam rangka menyambut kepulangan raja, adik shin, sun mengatakan bahwa kakaknya (shin) pernah berkata untuk memberikan tahta kepada sun dan kemudian mengejar wanita yang disukainya yang kemarin malam ia telepon. jadi semalam sebelum wawancara shin sempat ingin menelpon chae kyung (pada saat yang sama chae kyung juga menelpon shin, tapi shin sudah mengganti no nya). akan tetapi shin memutuskan untuk ga jadi menelpon chae kyung dan kemudian sun masuk dan memain kan hapenya shin. ketika masuk, sun memainkan hapenya shin dan menelpon no chae kyung. chae kyung yang tidak tahu ini no siapa bertanya ini siapa. sun pun bertanya dia siapa dan chae kyung kemudian marah-marah kenapa anak kecil bisa memainkan hape dan mana ibunya.

besoknya ketika sedang kencan dengan pacar barunya, chae kyung melihat video wawancara tepat ketika sun sedang berbicara dan chae kyung tersadar bahwa yang berbicara dengannya tadi malam adalah sun dan meminta untuk memutar ulang rekaman video itu. kemudian chae kyung dan pacar barunya ikut ke parade keluarga kerajaan dengan menutupi mukanya dengan kantong yang dilubangi. kemudian ia bertanya kepada shin, apakah kamu serius? (mengarah ke perkataan shin yang diulang sun ketika wawancara "memberikan tahta kepada sun dan kemudian mengejar wanita yang disukainya yang kemarin malam ia telepon")

setelah itu chae kyung pergi ke depan istana dan ketika ia ingin masuk, penjaga menghalangi. kemudian datang yul (yang baru saja pulang dari afrika) dan menolong chae kyung (as always) dengan mengatakan bahwa chae kyung adalah tamunya dan biarkan dia masuk. tepat ketika itu shin membuka pintu dan kemudian shin mengatakan bahwa ia selalu serius, tapi ia harus menunggu sun dewasa terlebih dahulu. kemudian seperti yang saya ceritakan di atas, chae kyung mencium shin di depan gerbang dan dilihat oleh rakyat sekitar yang awalnya merasa berani sekali mereka berciuman di depan gerbang sebelum menyadari bahwa itu adalah shin dan chae kyung. kemudian setelah itu ada kilas balik ketika chae kyung masih pengantin baru dan dia merasa kesepian kemudian setiap malam selalu diam2 keluar dari tempatnya dan ditemukan oleh shin. melihat mata shin yang kesepian chae kyung memutuskan untuk tidak pernah meninggalkannya dan endingnya seperti gambar yang saya post pada tulisan yang lalu, chae kyung dan shin bergandengan tangan dengan posisi shin berada di dalam istana dan chae kyung di luar istana dan hanya itu penghalang mereka. kemudian tamat.

aaaarrrghhhh.. saya mau cerita setelah itunya mereka ngapain, jadinya gimana..
aaah bete bete bete..
rasa gantung bacanyaaaa..

edit:
dan berdasarkan mangaupdates maka komik ini mempunyai 1 volume ekstra yang sayangnya tidak berhasil saya temukan sehingga saya tidak tahu isinya tetapi saya berharap bahwa volume ekstra ini membahas kelanjutan hubungan shin dan chae kyung.  

Edit lagi:
Saya sudah berhasil menemukan volume ekstra komik ini dan ternyata ekstra nya gak ngebahas kelanjutan hubungan shin dan chae kyung, jadi benar-benar ekstra dan endingnya ya benar-benar yang di akhir volume 27

berikut ada beberapa adegan yang saya suka :
ini ketika chae jun adek chae kyung memutuskan untuk berbaikan lagi dengan hyorin dan membeli tiket dimana hyo rin mendapatkan peran dalam suatu drama, dia mengatakan selama hidupnya dia paling bisa berpura-pura sehingga drama benar-benar cocok baginya. sebelumnya hyorin dan chae jun bertengkar karena chae jun menyalahkan hyorin karena ketamakan hyorin untuk mendapatkan shin kembali dan menyusun rencana dengan yul sehingga chae kyung sampai kecelakaan


ini ketika chae kyung dan pacar barunya di parade dan chae kyung menyamar dan berteriak kepada shin yang ada di mobil. hebatnya shin sadar ada chae kyung disana, power of love hahahhhaha


ini ketika hansang yang lupa ingatan akibat kecelakaan bersama chae kyung kembali ingat bahwa sebelum kecelakaan kasim gong melamarnya dan mereka bersatu. sementara itu ibu suri yang "mengasuh" hansang selama hansang hilang ingatan dan menganggap dirinya berumur 5 tahun merasa kesepian ditinggal oleh 2 pembantunya yang sudah mendampinginya sejak muda


ini ketika diadakannya pesta penyambutan raja kembali ke istana dimana hampir semua undangan yang datang adalah gadis-gadis muda dan para idol cewek korea dan raja jadi jaga image di depan mereka. ratu yang kesal tidak dapat menahan diri dan marah kepada raja. ketika dia sadar dan meminta maaf, raja justru senang karena selama ini ratu selalu menjaga dirinya tenang dan jarang mengeluh. aww mereka menjadi semakin mesra terutama setelah kembalinya dari pulau jeju huhuhu..


ini ketika shin merasa sun sangat hebat walau dia masih kecil. ketika ratu menemani raja ke pulau jeju dan sesekali kembali ke istana untuk melihat sun, sun tidak terlihat kesepian. akan tetapi ketika ratu menelpon dia akan menangis seperti anak yang sangat kesepian kemudian selesai menelpon dia akan kembali bermain dengan santainya. shin juga merasa dia lebih haus akan kekuasaan dibandingkan yul. hahaha sun disini lucu banget, karakternya kocak! pintar memanipulasi walaupun masih kecil hahaha..

terakhir, ini yul yang baru kembali dari kedutaan korea di afrika ketika mendapat kabar bahwa miru sudah meninggal akan tetapi itu hanya tipuan dari miru dan ia mengejutkan yul. yul kemudian marah dan meninju dinding di samping miru, miru pun minta maaf dan berkata bahwa selama ini tidak ada yang memberi tahunya mana yang boleh bercanda mana yang tidak. yul kemudian memeluk miru dan miru pun tertawa licik karena rencananya berhasil setelah mengejutkan orang kemudian menjadi melankolis sehingga yul takluk ahahahha,, sampai akhir pun, miru tetap jadi gadis licik. bahkan kerja sosialnya ke afrika pun sebagai citra diri ketika nantinya dia akan menjadi pewaris perusahaan dan mengajarkan rakyat afrika bahwa mereka memiliki hutang kepada perusahaan miru yang membiayai hidup mereka.. hahhaahhahaa

yaa sekian review singkat saya mengenai goong atau princess hours. jangan lupa untuk membeli komiknya ketika terbit di indonesia yaa :)
akhirnya tamat juga komik yang sangat lama dan sangat berbelit-belit ini (sambil berdoa manhwa princess juga akan segera ditamatkan, amin)

2 komentar:

  1. Ini volume berapa ?

    BalasHapus
  2. vol 27 ^^
    terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya ya :)

    BalasHapus