Sunday 6 January 2013

serba serbi trans studio bandung

trans studio bandung adalah taman bermain indoor terbesar di Indonesia dan kalau saya tidak salah baca terbesar di asia tenggara. cikiciw~ dan juga diklaim sebagai taman bermain indoor terbesar di dunia (kipas kipas). trans studio ini yang kedua setelah yang pertama didirikan di Makassar. trans studio bandung sendiri diresmikan tanggal 17 Juni 2011.

mau pamer sedikit kalau saya udah 2 kali kesana ehehe.. (baru dua kali udah sombong ya :P) berhubung saya lemah jantung-jantungan, saya tidak berani naik wahana-wahana yang agak menyeramkan huehehehe..

berikut akan coba saya jelaskan mengenai Trans Studio Bandung yang mungkin ingin teman-teman kunjungi di kala liburan nanti yang mana saya sarankan lebih baik datang ketika sedang tidak liburan karena dijamin bandung akan selalu macet dan ramai setiap kali liburan datang, akibatnya setiap liburan saya lebih memilih melarikan diri pulang ke kampung halaman daripada gaul bareng eh macet bareng di Bandung  hahahhaa

Lokasi
trans studio bandung ini terletak di bandung. (ya iyalah, disambit parang para pembaca) detailnya trans studio ini terletak di daerah gatot subroto nomor 289 yang berlokasi di dalam mall BSM (Bandung Super Mall, yang langsung diprotes para petugasnya) karena sekarang mall nya berubah nama menjadi TSM (Trans Studio Mall) dan daerah di sekitarnya berubah nama menjadi Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung yang sempat diprotes para penduduk sekitar #salah fokus. jadi di sekitar TSM ini gak cuma ada taman bermainnya tapi juga ada Trans Hotel dan Ibis Hotel dimana tempat parkirnya bisa menjadi tempat parkir alternatif kalau-kalau gak dapat tempat parkir di TSM nya hehehehe. berikut ini adalah peta menuju ke TSM dari tol Pasteur dan dari soekarno hatta atau bisa gunakan google maps jika teman-teman tidak dari tol pasteur atau soekarno hatta dan belum hafal daerah bandung. silakan klik gambar untuk memperbesar :)
dari tol pasteur
dari soekarno hatta

Harga

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung adalah:
  • Senin s.d. Jumat : Rp 150.000,00 yang dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam
  • Sabtu - Minggu / Hari Libur : Rp 200.000,00 yang dibuka mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam (saya dapat informasi dari tanggal 15 Desember 2012 sampai 7 Januari 2013 harga tiketnya menjadi 250ribu)

harga tiket ini juga harus dibayarkan untuk lansia, balita, pengasuh, dan lainnya. sedangkan untuk rombongan minimal 30 orang akan ada 1 tiket gratis dimana harus dilakukan reservasi melalui sales trans studio bandungnya. teman-teman bisa memesan tiket via online disini dengan persyaratan minimal 5 tiket, disana ada panduannya kok jadi jangan cemas dan tidak ada tambahan biaya administrasi. 

peraturan lainnya adalah pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam taman bermain dan akan diambil di depan pintu masuk. yang diperbolehkan untuk dibawa adalah obat, minuman dalam tupperware, makanan bayi, akan tetapi untuk makanan boleh dititip di pintu utama.



pintu masuk wahana permainan trans studio bandung

jika ingin tidak terlalu lama mengantri disediakan VIP Access untuk dapat jalur khusus mengantri sehingga bisa dadah dadah dengan teman yang mengantri di antrian normal. VIP Access ini bisa dibeli ketika kita sudah berada di dalam dan ada kasir yang melayani dengan membayar uang masuk tambahan sebesar Rp 200.000,00 kemudian kita akan diberik gelang khusus yang anti air sehingga bisa dipakai untuk sholat dan memang tidak boleh rusak atau lepas.



keuntungan lain dari gelang VIP ini adalah kita bisa keluar masuk dari taman bermain ke mall nya kemudian balik lagi ke taman bermain dimana pada harga tiket reguler hal ini tidak bisa dilakukan, jika sudah keluar yang tidak boleh masuk lagi kecuali membayar harga tiket masuk kembali


tempat membeli VIP Access di dalam studio
jalur khusus antrian bagi pengguna VIP Access

Tiket masuk Trans Studio ini menggunakan kartu Mega Cash, dimana harga kartunya adalah Rp. 10.000,00 Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park. jadi kalau teman-teman baru pertama kali ke trans studio maka teman-teman akan membayar HTM sebesar 150ribu untuk weekday atau 200ribu untuk weekend dan kemudian ditambah pembelian kartu seharga 10 ribu. setahu saya satu kartu bisa digunakan oleh 2 orang yang ingin masuk. jadi kalau teman-teman pergi berempat, maka kartu yang dibeli bisa 2 saja kecuali teman-teman ingin mengoleksinya. jika teman-teman ingin makan siang di straits kitchen di TSM nya maka teman-teman akan tetap memerlukan kartu ini karena makan disana hanya melayani pembayaran dalam bentuk kartu.
4 gambar pilihan kartu mega cash untuk trans studio bandung
Mega Cash adalah Kartu Pre-paid dengan teknologi Contactless smart card yang di keluarkan oleh bank mega yang digunakan sebagai media atau alat pembayaran pengganti uang. Mega Cash digunakan sebagai media pembayaran di Trans Studio bandung juga beberapa merchant di kota bandung yang sudah joint dengan bank Mega. Mega Cash ini dapat di isi ulang sesuai dengan kebutuhan dengan batas maksimal nominal uang dalam satu kartu mega cash adalah Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah untuk Megacash unRegister) dan Rp. 5.000.000,- (Lima Juta rupiah untuk Megacash Register).

Teman-teman bisa melakukan isi ulang lagi untuk keperluan lainnya, seperti membeli makan atau cindera mata di studio store atau untuk berbelanja di luar trans studio bandung, dimana isi ulang dapat dilakukan berkali-kali dan masa berlaku kartu dan balance yang ada di mega cash ini adalah selamanya, kapanpun bisa digunakan sebagai alat pembayaran di trans studio bandung atau merchant yang berlogo Bank Mega.

Wahana Permainan

TRANS STUDIO THEME PARK menyajikan 20 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 3 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang – orang di belakang layar dari tayangan – tayangan favorit TRANS TV dan TRANS 7,seperti Dunia Lain, Jelajah. Si Bolang, dan masih banyak wahana menarik lainnya.



wahana permainan di taman bermain ini dibagi menjadi 3 kelompok besar, yaitu:

Studio Central
The Famous Hollywood! Kawasan Hollywood di depan mata anda. Berjalanlah menyusuri Kawasan ini dan liat siapa artis yang ada di Walk of Fame? Anda akan dimanjakan oleh arsitektur-arsitektur Hollywood bergaya 60-an. Anda seolah melangkah di pusat negeri hiburan. Temukan juga Bintang favorit mu seperti Marilyn Monroe.

Lost City
Siapkan diri anda untuk berpetualang! Di kawasan ini anda akan menempuh perjalanan yang hebat. Selamatkan Kru Trans TV dalam ekspedisinya, masuki hutan rimba dalam safari track.Semua petualangan menarik akan menjadi bagian dari penjelajahan anda. Explore the Lost City!

Magic Corner
Keajaiban bermula dari sini. Sentuhan Magis yang akan mempesonakan perjalanan anda. Anda akan hanyut dalam sensasi yang ada di sini. Perjalanan yang akan menyihir anda membuat anda begitu yakin apa yang ada didepan mata. Satu - satunya tempat penuh keajaiban,petualangan yang menggembirakan dan menakjubkan.

sumber:http://www.transstudiobandung.com/bahasa/theme.php 


yang unik dari masing-masing tema ini adalah petugas yang bertugas membantu pengunjung menggunakan seragam yang sesuai tema. misalnya di dunia lain maka petugasnya menggunakan baju seperti penyihir, sementara di museum science, petugasnya menggunakan jas laboratorium berwarna putih. ada pula ikon yang muncul dan bisa diminta berfoto bersama. misalnya ada badut di studio central, ada orang-orang dengan kostum irian di lost city, dan penyihir di magic corner.

berikut adalah pembahasan dari setiap wahana yang saya sadur dari transstudiobandung.com yang dibagi menjadi 3 tema kelompok besar. jika teman-teman menemukan tulisan bergaris miring berwarna ungu seperti ini maka itu adalah catatan yang saya tambahkan yang berasal dari pengalaman saya sendiri.

Studio Central - Glamor Gemerlap

Hollywood Here I Come! Satu kawasan spektakuler yang dikemas dalam tampilan ala Hollywood era 60-an. Rasakan gemerlap dan kemewahan dan temukan rahasia dibalik layar pertelevisian serta para bintang Hollywood ini. Anda akan merasa seperti melangkah di pusat negeri hiburan ! Gedung pertunjukan megah dengan standar Internasional. Menampilkan show setara Broadway.

1. TRANS CITY THEATER


Persyaratan :
Tinggi badan No limit
Diperuntukan bagi balita, anak kecil, remaja, dewasa dan keluarga 

Note : Main Show di mulai pada pukul 13:00 dan berakhir pukul 18:00, ada Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew (13:00), Kabayan Goes to Hollywood, (14:00), Legenda Putera Mahkota (15:00), dan Special Effect Action Show  (16:00) juga Kemeriahan Parade Icon trans studio bandung (17:00), semua jadwal di atas Tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu, tapi yang jelas range untuk show adalah dari pukul 13:00 s.d. 18:00 WIB. untuk Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew dan Kabayan Goes to Hollywood memang dilakukan di trans city theater akan tetapi legenda putera mahkota dilakukan di amphitheater stage area lost city dan special effect action show dilakukan di area special effect action di area magic corner. sedangkan parade icon dilakukan dengan mengelilingi kawasan taman bermain tersebut.
2. YAMAHA RACING COASTER

Roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional . Hanya ada 3 di dunia ; 2 di Amerika dan 1 di TRANS STUDIO BANDUNG. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor), anda akan tetap melaju menuju ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan hingga 120 km/jam dalam 3,5 detik. Dan mundur dengan kecepatan sama sampai kemudian berhenti ditempat semula
Persyaratan :
Tinggi badan 135 Cm
Diperuntukan bagi anak kecil, remaja, dewasa

untuk wahana ini, antriannya selalu panjang dan tapi saya tidak pernah naik karena takut hahaha. wahana ini adalah satu-satunya wahana yang akan buka tutupnya dipengaruhi cuaca karena wahananya terletak setengah indoor dan setengah outdoor dimana ketika kita memasuki kawasan TSM akan langsung disambut pemandangan wahana dengan latar gambar kingkong di belakangnya

3. GIANT SWING

Wahana yang dijamin jadi pembicaraan hangat seantero kota. Giant Swing, ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia. Menegangkan sekaligus menantang !
persyaratan :
Tinggi Minimal: 130 cm
Diperuntukan bagi anak kecil, remaja dan dewasa

wahana ini juga tidak berani saya naiki ahahaha. wahana ini seperti namanya akan mengayunkan pengunjungnya dari atas ke bawah dan kembali ke atas lagi.

4. MARVEL SUPERHEROES THE RIDE 4D

Simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi para superhero; Spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4. Melawan Musuh-musuhnya dalam menyelamatkan Jakarta, India & Amerika. Mengkombinasikan keajaiban multimedia dan special effect.
persyaratan :
Diperuntukan bagi anak kecil, remaja dan dewasa

kalau wahana ini tentu saja tidak saya tinggalkan hahaha. wahana yang menggunakan kacatama 4D ini cukup menarik. tetapi jika dibandingkan dengan transformer the ride punya universal studio singapore, wahana ini masih sedikit kalah menurut saya. tapi hey, wahana ini harus dan wajib untuk dicoba!!

5. TRANSCAR RACING

Balap Mobil dalam sirkuit sesungguhnya. Dengan sistem keamanan yang sempurna, rasakan menjadi pembalap nomor satu.
Persyaratan : 
Tinggi badan 100 Cm
Diperuntukan bagi anak kecil, remaja, dewasa dan keluarga
Harus didampingi orang dewasa, Min. Anak + 4 Tahun dan Jika tidak merngendarai mobil boleh

wahana ini menuntun kita untuk membawa mobil dengan kendali setir sepenuhnya ada di pengemudi akan tetapi jalurnya diatur sehingga tidak akan keluar jalur. ketika naik wahana ini akan ada petunjuk untuk siap-siap difoto di area sebelah mana dan fotonya bisa dicetak seharga 30 ribu rupiah, selain cetak foto, wahana ini juga menawarkan untuk cetak foto SIM untuk anak kecil hehehe.

6. INDOSAT VERTIGO GALAXY

Kincir raksasa pertama di dalam ruangan nikmati sensasi berputar 360 derajat di ketinggian
Persyaratan :
Tinggi badan 125 Cm
Diperuntukan untuk remaja dan dewasa

lagi-lagi ini adalah wahana yang tidak berani saya naiki dan saya tidak bisa banyak berkomentar karenanya.

7. SI BOLANG - BOCAH PETUALANG

Petualangan keliling ke seluruh propinsi Indonesia bersama Si Bolang. Anda akan dibawa keliling Indonesia yang mempesona, dilengkapi special effect dan multimedia yang menjadikan wahana ini menjadi favorit keluarga.
Persyaratan :
Tinggi badan no limit
Diperuntukan bagi balita, anak kecil, remaja, Dewasa dan keluarga 

kalau wahana ini tentu saja saya naiki hahaha. kita akan naik kereta berisikan 4 tempat duduk, 2 di depan dan 2 di belakang. kemudian kita akan diajak berkeliling memperlihatkan budaya dari masing-masing daerah di Indonesia dengan item-item khas per daerahnya. jadi kayak naik wahana istana boneka dufan tapi ini versi kereta bukannya naik perahu.

8. TRANS BROADCAST MUSEUM

Museum broadcast pertama di Indonesia yang dan sangat menghibur. Membantu lebih memahami bagaimana suatu program acara televisi dibuat.
Persyaratan :
Tinggi badan no limit
Diperuntukan untuk anak kecil, remaja, dewasa dan keluarga .

nah kalau wahana ini memperlihatkan kepada kita proses pembuatan suatu acara, kita bisa bersikap layaknya sedang membawa acara di Televisi dimana gambar kita akan muncul di layar. selain itu juga ada setting beberapa acara yang menjadi andalan trans tv dan trans 7 seperti acara bolang, ceriwis, dan sebagainya.

9. SCIENCE CENTER

Science Center berkelas dunia. Lengkap dengan atraksi science yang mengasyikan.
Persyaratan :
Tinggi badan no limit
Diperuntukan bagi  anak kecil, remaja, dewasa dan keluarga 

wahana ini luas banget dan terdiri dari berbagai macam peralatan science yang unik, misalnya ada program yang menawarkan bagaimana wajah kita beberapa puluh tahun kemudian, atau bagaimana proses badai itu terjadi, atau mencoba tidur di atas paku, dan banyak pilihan lainnya.

10. DUNIA ANAK (KIDDY’S LAND)

Dunia imajinasi kaya warna, yang dipenuhi dengan keajaiban. anak-anak akan senang menemukan wahana-wahana favorit seperti Tea Cup, Karosel, Jump Around, Mini Bumper Car, Bumper Boat dan Mini Train.
Persyaratan: 
Diperuntukan bagi balita dan anak-anak, maximal umur: 7 Tahun
 

nah kalau wahana ini tidak bisa saya masuki bukan karena takut tetapi karena memang usia saya sudah lebih dari 7 tahun, jadi saya tidak tahu bagaimana didalamnya huhuhuhu..



The Lost City - Petualangan di Kota Hilang
Suatu kawasan super seru yang dikemas secara paik untuk dinikmati para penjelajah dan petualang sejati.


1. JELAJAH

Dengan mengarungi ganasnya rimba Afrika demi menuntaskan misi penyelamatan, Anda akan memahami makna dari kata ‘Jelajah’ yang sebenarnya. Rasakan sensasi jatuh dari air terjun setinggi 13 meter.
Persyaratan :
Tinggi badan minumum: 120 cm
Diperuntukan bagi  anak kecil, remaja, dewasa dan keluarga 
anak-anak harus ditemani oleh orangtuanya. 

wahana ini mirip wahana niagara punya dufan yang kita naik perahu lalu kita naik perlahan-lahan dan dijatuhkan kemudian ke air. konsep wahana ini adalah kita tersesat di dalam hutan naik perahu dan menemukan patahan pesawat serta adanya piramid di tengah hutan tersebut.

2. KONG CLIMB

Panjat tebing yang menantang, dengan ketinggian lebih dari 15 meter. Buatlah Mr. Kong marah dengan mencuri permata yang dijaganya di puncak tebing. 
Persyaratan : 
Tinggi badan 135 cm
Diperuntukan bagi anak kecil, remaja, dewasa 

kalau wahana yang ini saya tidak mencobanya karena saya memang gak bisa naik dan manjat2 gitu -____-

3. SKYPIRATES ' ZEPPELIN'


Rasakan pengalaman berbeda dengan menaiki kapal perompak & Melihat semua zona dari lintasan di ketinggian. 
Persyaratan :
Tinggi badan minumun 110 Cm
Diperuntukan bagi balita, anak kecil, remaja, rewasa, dan keluarga

wahana ini membuat kita mencoba naik balon udara berbentuk kapal yang melintasi bagian atas hampir semua wahana di taman bermain ini.

4. AMPHITHEATER


Menghadirkan pertunjukan kelas dunia dengan parade artis internasional dan lokal. Serta desain teater spektakuler & special effect mengagumkan. 

Persyaratan : 
Tinggi badan minumun No limit
Diperuntukan untuk balita, anak kecil, remaja, dewasa, dan keluarga

nah wahana ini seperti yang saya jelaskan di awal tadi merupakan wahana untuk memainkan legenda putera mahkota yang merupakan salah satu main show taman bermain ini dan hanya ditayangkan sekali sehari.


Magic Corner - Ajaib Menegangkan

Kawasan dengan sentuhan magis yang menakjubkan. Buka tabir misteri dan penuhi rasa keingintahuan anda di dunia yang penuh keajaiban

1. NEGERI RAKSASA

Pacu adrenalin dengan teknologi special effect & multimedia. Kunjungi Negeri Raksasa di atas awan, tapi hati-hati! Raksasa siap menjatuhkan anda dari atas gedung lantai 5.
Persyaratan : 
Tinggi badan minimum130 Cm
Diperuntukan untuk Remaja dan Dewasa

karena ini wahana adrenaline maka sudah jelas saya tidak berani mencobanya.

2. DRAGON RIDERS

Serunya berlatih menunggangi naga ala ksatria. Wahana Keren untuk semua Keluarga.
Persyaratan : 
Tinggi badan minimum 110 Cm
Diperuntukan untuk Remaja dan Dewasa

kalau wahana ini saya masih berani menaikinya hahaha, jadi kita akan duduk berdua di atas kursi yang berbentuk naga kemudian naganya akan terbang, awalnya agak rendah dan makin lama makin tinggi.

3. PULAU LILIPUT

Area Softplay tematik untuk balita. Tempat bermain dan berpetualang yang menyenangkan bagi anak.
Persyaratan : 
Tinggi badanminimum No limit
Diperuntukan untuk  Balita dan Anak kecil

wahana ini juga dikhususkan hanya untuk balita saja sehingga saya tidak masuk ke dalamnya. yang bisa saya lihat dari luar adalah banyaknya tempat bermain yang disediakan mulai dari mandi bola, perosotan, ban yang digantung, dan banyak lagi tempat bermain yang sepertinya dimainkan adik-adik saya dengan seru.

4. DUNIA LAIN


Menguak Misteri legenda Bandung yang mencekam anda akan dibawa dalam sebuah perjalanan yang mengejutkan mengunjungi Gua Belanda yang seram, Ambulan berhantu, serta tempat-tempat berhantu lainnya yang akan menguji nyali anda!

Persyaratan : 
Tinggi badan minimum 135 Cm
Diperuntukan untuk Remaja dan Dewasa
Harus didampingi orang dewasa

wahana ini seperti di petualangan bolang menggunakan kereta dengan 4 kursi dan adanya pemandangan di kiri dan kanan. yang membedakannya adalah suasananya dimana ac nya lebih dingin, lampunya gelap-gelap berwarna temaram, dan suara-suara yang menganggu. di dalam nya bisa ditemukan berbagai jenis teman mr p seperti suster n dan teman-temannya.

5. SPECIAL EFFECTS ACTION

Pertama di Indonesia. Pertunjukan tentang rahasia di balik pembuatan film action. Bagaimana special effect ledakan di pompa bensin, atraksi tiang jatuh, dan mobil terhempas. Anda bisa lihat semua disini !

Persyaratan : 
Diperuntukan untuk anak kecil, Remaja dan Dewasa dan keluarga
nah wahana ini seperti yang saya jelaskan di awal tadi merupakan wahana untuk memainkan special effect action show yang merupakan salah satu main show taman bermain ini dan hanya ditayangkan sekali sehari. hati-hati bagi yang duduk di depan karena ada kejutan yang menanti di akhir tayangan aksi ini dimana sebelum aksi nya dimulai ada video pembukaan dari willy dozan.

5. CAPTAIN BLACK HEART'S PIRATE SHIP

Area softplay tematik terbesar di Asia Tenggara. Memiliki empat tingkat area yang interaktif.
Persyaratan : 
Tinggi badan minumun 110 Cm
Diperuntukan untuk  balita, anak kecil

Harus didampingi orang tua. 
wahana ini juga dikhususkan hanya untuk balita saja sehingga saya tidak masuk ke dalamnya.

Makanan dan Minuman

selain wahana permainan, taman bermain ini juga dilengkapi tempat untuk makan dan minum yang terdiri dari:

COFFEE BEAN AND TEA LEAF

BASKIN ROBBINS

CORVETTE DINER

STUDIO KURING

STUDIO MIE

WARUNG IGA

STUDIO BENTO

STUDIO CHICKS


selain itu, juga ada yang namanya Trans Studio Store dimana kita bisa mendapatkan barang barang nan unik khas TRANS STUDIO BANDUNG THEME PARK dan souvenir menarik untuk dikoleksi dan diberikan ke orang terdekatmu. Temukan Trans Studio Store disetiap sudut TRANS STUDIO BANDUNG THEME PARK


.
selain itu juga terdapat korner SNACK AND SWEET yang menjual berbagai jenis permen dan cemilan. Temukan kios permen dan coklat di area TRANS STUDIO BANDUNG THEME PARK..

baiklah saya rasa cukup sekian dulu serba serbi mengenai trans studio bandungnya, semoga bisa membantu teman-teman yang hendak liburan kesana. selamat jalan-jalan ;)

24 comments:

  1. boleh tahu harga-harga makanannya donk :)
    mau ke situ ngajak keluarga besar, jadi biar tahu budget yang musti disiapin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhir saya pergi tahun 2012 jadi saya kurang tahu jika makanannya masih sama dengan harga yang sama, kalau saya dulu pengeluaran untuk makan dan minum dan cemilan menghabiskan 50-70 ribu per orang dengan catatan perginya dari pagi sampai sore jam 6

      saran saya kalau mau ke trans studio, makan pagi dulu dan sebaiknya tidak sarapan di mall nya, karena harga makanannya lumayan juga apalagi kalau perginya keluarga besar, harga makanan di dalam trans studio berkisar di 30 ribu per porsinya itupun jenis makanannya mie (berhubung saya perutnya kampung, jadi yang kenyang ya nasi harusnya =P). sementara kalau mau berhemat untuk minum, bawa minum dari rumah dengan catatan minumnya disimpan dalam wadah sejenis tupperware gitu, kalau botol plastik kayak aqua pasti disita di depan pintu masuk
      kalau cuma buat makanan berat di siang hari dan cemilan sedikit saya rasa per orang bisa menghabiskan 40 ribu
      semoga membantu =)

      Delete
  2. Nice info.. terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.. terimakasih sudah membaca blog saya :)

      Delete
  3. Jadi pengen jalan-jalan lagi ke Trans Studio Bandung nih, seru banget disana.. apalagi bareng teman-teman, bener gak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener mas, sama keluarga juga menyenangkan..
      Terimakasih sudah mampir di blog saya ya mas :)

      Delete
    2. BTW sekarang April 2014 lagi ada promo buy1 get1 free tuh, coba deh cek web Trans Studio Bandung buat info selengkapnya..

      Delete
    3. Mas kerja di trans studio ya? Seneng banget kayaknya promoin trans studio..
      Saya tau kok, yg buy 1 get 1 itu, syaratnya ktp bandung kan ya? Kalau gak punya ktp bandung gimana? Ada saran lebih oke gak?

      Delete
  4. Untuk wahana yamaha racing coaster kira2 lama ga tuh ngantrinya? ngincer permainan itu tapi takut kelamaan ngantrinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung perginya kapan, kalau pergi weekend sih bakalan ngantri kayaknya, secara yamaha racing kan wahana favorit yang diutamakan di trans studio

      Delete
    2. Saya pergi tgl 23.kebetulan saya pergi kesana dlm rangka study tour dari sekolah,& di jadwal yg di berikan sekolah cuma di ksi waktu 2,5 jam untuk acara bebas,kira2 waktunya kedikitan ga ?

      Delete
    3. Itu hari rabu ya jatuh ya? Biasanya lagi gak rame tapi 2.5 jam buat nyobain semua wahana kayaknya gak bakalan cukup.. Kalau cuma yamaha doang pasti bisa sih..

      Dulu saya pergi di hari biasa, lumayan sepi, butuh waktu dari jam 11 sampai 5 sore buat puas main disana

      Delete
  5. Kalo bawa makanan di tempat tupperware boleh gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau kalau makanan di tupperware boleh dibawa apa enggak, yang jelas minuman di tupperware yang boleh.. kalau pun gak boleh palingan disimpan sama mbak-mbak nya dan diambil ketika mau beres :)

      Delete
  6. Klo cara maen permainan di wahana nya gimana kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti dufan, kalau udah bayar tiket masuk, kamu tinggal ngantri dan main di wahana yang kamu inginkan :)
      Selamat mencoba wahana disana ya :)

      Terimakasih sudah mampir dan memberi komen di blog saya :)

      Delete
  7. mohon dimaklumi ya kalau gak update karena saya sendiri sudah lama gak kesana
    terimakasih atas sarannya dan akan sgera saya update,, psssttt trans studio sedang mengadakan banyak acara untuk merayakan hari jadinya yang ketiga looo,, ayo dicek!!

    terimakasih juga sudah mampir dan komen di blog ini ya achmad :)

    ReplyDelete
  8. thnx bgt infonya..kebetulan sabtu ini mau main kesana

    ReplyDelete
  9. Info klo buat naik wahana nya itu kita bayar lagi ato cuma harga tiket masuk udah bisa naik wahana nya??

    ReplyDelete
  10. Tnya donk min, pas naik beberapa wahana bawaan seperti tas kan mungkin ada yg gak Bisa dbawa, ada tempat penitipan, atau gimana ya?

    ReplyDelete
  11. Tnya donk min, pas naik beberapa wahana bawaan seperti tas kan mungkin ada yg gak Bisa dbawa, ada tempat penitipan, atau gimana ya?

    ReplyDelete
  12. sekolah mana saja yg mengunjungi trans studio bandung 15 maret 2016

    ReplyDelete
  13. mohon dibales hehe, kalau ke trans studio jadi naik permainan berarti ga bayar lagi kan? hihi

    ReplyDelete
  14. Boleh gak kita beli tiket hari ini di counter tsb tapi buat minggu depannya

    ReplyDelete