Friday 24 May 2013

A Little Thing Called Lipstick

berhubung saya baru kenal sama event yang namanya giveaway, uhuuu saya jadi semangat banget buat ikutan. buat saya ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan dari ikutan event ini, yang pertama bisa dapat produk kecantikan gratis plus kemampuan menulis serta jumlah pos di blog saya akan semakin bertambah. gak lama-lama lagi, pos saya yang kali ini saya dedikasikan untuk blog nya mbak Merrila May yang kece banget. awal mula saya kenal dan follow blog mbak ini gegara pas saya lagi nyari-nyari dan baca-baca beauty bloggernya, saya kecantol sama tutorial yang diposkan mbak mer DISINI. jadi di pos itu, mbak mer menjelaskan serta memberikan tutorial untuk melakukan make up yang terlihat seperti sedang tidak pakai make up. berhubung saya emang suka banget sama yang namanya natural, ya jelas saya semangat banget baca tutorialnya biar bisa dipraktekkan kalau mau ngampus. gara-gara baca tutorial mbak mer yang itu, saya langsung deh follow mbak mer biar semua update-an dari blog beliau tidak ada yang ketinggalan dan menambah pengetahuan saya terkait cara berdandan.

bicara soal natural, saya suka banget  nyobain semua sampel produk hunting lipstik warna-warna natural. sayangnya, seringkali ketika saya menemukan warna lipstik yang natural, ketika digunakan di bibir saya jadi "too much" . alhamdulillah saya memiliki bibir dengan warna yang cukup bagus sehingga kalau tidak diapa-apakan juga sudah ada warnanya. tapi warna bibir saya ini kalau dibawa jalan seharian, suka berubah-ubah sehingga kalau lagi difoto jadinya kurang seger. nah awalnya saya cuma pakai lip balm tapi kok kalau pakai lip balm di awalnya bibir saya jadi keliatan "berminyak" gitu terus cuma bertahan sebentar dan warna bibir saya tetap terlihat tidak segar. pengen coba-coba pakai lipstik yang warna-warnanya natural, jatuhnya ketika dipakai di bibir saya jadi "too much". huhu sedih deh, susah banget nyari lipstik yang sesuai dengan keinginan saya. keinginan saya kalau soal lipstik ini kalau dipakai warna nya bikin muka saya seger tapi tetap gak keliatan banget kalau lagi make lipstiknya. banyak maunya emang saya ini.

akhirnya teman saya membawa pencerahan, kalau mau lipstik nya jadi berwarna lebih natural, maka kasih aja bedak. daaan setelah saya menggunakan bedak, warna lipstik yang saya gunakan benar-benar sesuai dengan keinginan saya!! akhirnya, saya menemukan juga cara agar saya jadi suka dengan warna lipstik yang saya gunakan! terimakasih teman! (mungkin saya aja yang baru ngeh soal ini, tapi berhubung saya juga baru belajar soal dandan, jadi maklumin aja yaa hehehe)

jadi warna lipstik seperti apa sih yang saya inginkan sebenarnya? yuk liat dari penampakan foto di bawah ini

fotonya pakai kamera HP jadi sepertinya kurang maksimal penampakannya :(
foto di samping ini, menunjukkan bagaimana warna bibir saya yang alami, tanpa menggunakan apa-apa. kemudian di foto keduanya ada warna bibir yang sudah menggunakan lip balm dan satu-satunya lipstik saya saat ini. foto yang ketiga, warna bibir saya yang dikombinasikan antara lip balm, lipstik, dan bedak. hehehhe

produk yang saya gunakan untuk memberikan warna bibir natural yang sesuai dengan keinginan saya adalah:
1. Born Lippy, Lychee Shimmer Lip Balm dari The Body Shop. saya beli lip balm ini karena waktu itu saya lagi suka banget sama apa-apa yang mengandung leci, entah itu makanan, minuman, maupun lip balm. nyiumin lip balm yang satu ini bener-bener bikin saya jatuh hati dan membuat saya dengan sukses langsung membelinya (berhubung harganya juga gak berat di kantong, sekitar 25 ribu rupiah). saya pernah membaca di salah satu artikel kecantikan (lupa sumbernya) bahwa sebelum menggunakan lipstik sebaiknya menggunakan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir. berhubung bibir saya tipikal yang mudah kering dan pecah-pecah, maka saya wajib hukumnya pakai lip balm walaupun sebenarnya saya suka malas menggunakan berbagai produk kecantikan di satu waktu. jadi biar gak malas pakai, makanya saya pilih yang aromanya saya lagi suka banget plus tampilan luarnya yang lucu yang berwarna pink, biar semangat juga dibawa kemana-mana hehehe

2. Super Lustrous Lipstick, Creme, 240 dari Revlon. kalau dilihat dari foto bibir saya yang kedua, terlihat warnanya sudah cukup natural, yaitu merah agak oranye sedikit tapi kalau saya pakai, saya sangat terlihat lagi pakai lipstiknya. makanya saya masih merasa tidak puas. apalagi kalau dizoom fotonya, terlihat bibir saya yang pecah-pecah :(. padahal warna dari lipstik ini sudah bagus sebenarnya, tapi sayanya aja yang banyak mau. sejauh ini, warna lipstik favorit saya ya revlon ini :)

3. Flawless Mineral Cover Powder, Lesson 01. dari The Face Shop. nah untuk memuaskan keinginan saya terkait warna lipstik yang ingin saya gunakan ini, saya menggunakan senjata ampuh saya yaitu bedak. berhubung saya lagi pakai bedak tabur dari faceshop, maka bedak inilah yang saya gunakan untuk membuat warna lipstik di bibir saya jadi terlihat sangat natural. pemakaian bedak ini juga berkhasiat untuk menutupi pecah-pecah di bibir saya, hehehe.

nah dengan ketiga produk inilah, saya membuat bibir saya memiliki warna yang saya inginkan. dulu ketika saya belum menemukan senjata ampuh berupa kombinasi dari ketiga produk ini, saya punya berbagai lipstik dengan berbagai warna  natural tapi jarang kepake karena ujung-ujungnya saya gak suka sama warna lipstiknya di bibir saya. begitu pula dengan lip tint, saya sempat mencoba beberapa warna lip tint dari satu merek tapi kok saya merasa kurang pas ya dengan warna bibir yang saya inginkan. belajar dari pengalaman, saya gak mau lagi asal beli lipstik, karena sayang di uangnya hehehe (maklum anak kosan). pernah ketemu sama lipstik-lipstik cantik yang pas saya pakai bikin saya WOW banget tapi harganya juga bikin WOW banget. jadilah lipstik itu tidak terbeli dan menghibur diri untuk menggunakan lipstik yang satu yang saya miliki ini. akhirnya keinginan saya untuk membeli lipstik yang WOW dengan harga yang WOW ini terjawab sudah dengan adanya event giveaway dari mbak mer (semoga jadi favorit, AMIN)



giveaway yang pertama diadakan oleh mbak mer ini akan memberikan hadiah berupa lipstik dengan 2 kategori, yaitu bold dan natural. 6 orang yang beruntung akan mendapatkan 6 jenis lipstik yang berbeda dengan 3 orang akan mendapatkan lipstik bold dan 3 orang lainnya akan mendapatkan lipstik natural. berikut penampakan hadiah dari giveaway mbak mer



sudah jelas saya MAU BANGET sama lipstik yang berkategori natural apalagi mereknya, biasanya saya balik kanan aja ngeliat stand-stand mereka ini, takut stress lihat harganya hehehe. warna-warna lipstiknya yang cantik itu sudah menggoda saya untuk digunakan di bibir saya. kenapa banget sih saya gak mau sama lipstik bold ini? pertama karena bibirnya saya sudah berwarna, jika ditambah lipstik bold akan terlihat sangat menor, padahal saya kan masih mahasiswa yang identik dengan dandanan natural :D. dan saya gak suka banget akibat dandan saya yang menor saya dipanggil ibuk. kalau ada pegawai toko yang manggil saya ibuk, otomatis, saya bakalan gak jadi liat-liat dan belanja di toko itu, sebel soalnya hehehe :D

jadi berdasarkan pengalaman dan kesukaan hati ini, maka jenis lipstik yang saya pilih jelas adalah yang berwarna NATURAL :) membuat wajah saya terlihat lebih seger dan lebih muda hehehe.. nah kalau teman-teman punya pendapat dan pengalaman yang berbeda dengan saya, buruan ceritain di blog teman-teman terus daftar deh ke blognya mbak mer mumpung giveaway nya baru ditutup tanggal 17 Juni 2013 tar..

1 comment: