Selasa, 28 Mei 2013

Appa Eodiga Sibling Special (ep 20-21)

omooo saya baru nonton appa eodiga eps 20 yang edisi khusus kakak-adik kemarin dan gak tahan lihat makhluk-makhluk lucu nya bertambah... *mimisan* jadi di awal eps ditunjukkan percakapan yang dilakukan para bapak ganteng terkait hubungan mereka dengan anak-anaknya dan keluarlah pernyataan bahwa saudara anak yang tidak ikut merasa iri dan ingin ikutan liburan bersama ayah mereka. akibatnya diadakan lah edisi sibling special, horeeee

seperti yang saya pernah jelaskan di pos sebelumnya, kecali yoon hoo, keempat anak lainnya memiliki saudara kandung lain sehingga setiap saudara kandung yang ingin ikut diperbolehkan ikut dalam edisi spesial ini. dimulai dengan hyung (kakak laki-laki)nya junsu yang bernama taksu. taksu yang diberitahu bahwa dia akan ikut appa eodiga sangat senang dan segera bersiap-siap dan tidak sabar ingin ketemu anak-anak appa eodiga lainnya terutama minguk.
Taksu (11 tahun)
lalu ada adiknya jia, ji wook yang sempat dikerjai ayahnya dengan mengatakan ayahnya berbohong bahwa ia  boleh pergi. setelah berjanji bahwa ia akan menjaga noona nya dan terlihat hampir menangis, ayahnya baru mengatakan yang sebenarnya.

Ji Wook (6 tahun)

kemudian ada adik minguk, min yul yang juga ikutan eps spesial ini. dalam sekejap, minyul segera menjadi idola baru bagi para idol bahkan kabarnya menyaingi hoo XD
Min Yul (5 tahun)

secara keseluruhan saya suka banget sama eps sibling special ini.. saya bahkan udah mengulang beberapa kali eps 20 yang sudah disub DISINI. saking gak sabarnya pengen liat interaksi mereka di eps 21, saya bahkan menonton RAW nya DISINI dan berusaha memahaminya dengan bahasa kalbu. biar gak kalbu-kalbu amat, saya juga membaca recap eps 21 DISINI. dan eps 21 yang udah disub bahasa inggris bisa dilihat DISINI

bicara soal sibling special, saya sebenarnya agak kecewa karena gak bisa melihat interaksi jun dan adiknya, bin, karena bin lagi sakit jadi gak memungkinkan buat dong il appa buat bawa bin. padahal keliatannya jun-bin ini tipe yang kalau ketemu berantem tapi sebenarnya saling jaga, huhuhu semoga nanti ada eps khusus lagi, kasihan bin soalnnya dia pengen ikut sampai muter-muter bawa kopernya di rumah :( dong il appa juga kayaknya berat gitu buat ninggalin bin..

berhubung lagi sibling special, tentu kita punya satu makhluk lucu yang selama ini jadi anak tunggal. dan disini saya suka banget sama minsoo. kayak bisa memprediksi kalau nanti hoo bisa kesepian karena teman-temannya pada bawa saudaranya, minsoo appa berubah jadi minsoo hyung XD. awalnya hoo merasa keberatan karena appa ya appa, tapi lama-lama justru memanfaatkan si "hyung" ini dengan baik. dasar duo bapak-anak ini, ada aja yang kepikiran sama mereka :D

lalu kita punya 3 anak yang membawa saudaranya. yang pertama ada taksu yang "mengancam" minguk karena dia lebih tua sehingga minguk punya hyung di eps ini! mungkin karena selama  ini minguk terbiasa berinteraksi dengan dongsaeng2 nya jadi dia sedikit bingung ketika berinteraksi dengan taksu. dan berhubung taksu terlihat lebih dewasa, mereka berdua jadi canggung2 gimana gitu. tapi poin plus taksu adalah ada yang mengontrol junsu hehehe. dan jika selama ini ngelihat junsu dengan sifat cool nya yang "i'm a man", akhirnya bisa ngelihat dia kehilangan cool nya karena berantem sama hyung nya hehehe. dasar anak cowok sama aja ya dimana-mana, kalau udah ketemu bawaannya pasti berantem, main bak buk bak buk, saya jadi inget dua adik saya di rumah hehehe.. sama persis kayak mereka, berantem mulu. jadi gak heran juga kalau si jonghyuk appa terlihat gak peduli, sudah makanan sehari-hari XD. ketika semua anak dikumpulkan untuk membagi tugas mencari bahan makanan, minyul juga memukul minguk sekuat hatinya karena minguk mengusilinya dan jonghyuk appa terlihat memegang kepalanya dan ketawa, sepertinya berpikiran, anak cowok dimana-mana emang sama XD *sok tau*

akhirnya juga di eps ini, mama junsu dilihatin jelas. kalau sebelumnya bisa lihat dengan jelas karena mereka ikut iklan, sekarang keliatan jelas gara-gara taksu yang semangat bisa ikutan appa eodiga dan meminta mama nya buru-buru mempersiapkan pakaian yang akan ia bawa. terakhir ketika mengantar anak-anaknya ke lift, mamanya senang banget karena dia hari itu bebas dan segera menyuruh jonghyuk appa dan kedua anaknya cepat berangkat XD jonghyuk appa sepertinya iri karena dari awal dia langsung berpikiran hari ini pasti berat karena harus mengurus dua anaknya :P

keirian jonghyuk appa ini juga sama dengan keirian jongkook appa. istrinya bahkan menyuruh dia untuk tidak menelpon di malam hari yang dibalas jongkook jangan minum tar malam XD bicara soal jongkook appa, ada banyak komen bermunculan di internet terkait bedanya perlakuan yang ia berikan ke dua anaknya. rata-rata meminta jongkook appa untuk memperlakukan mereka dengan adil dan takut ji wook nanti akan melawannya ketika dia memasuki usia remaja. dan saya setuju dengan komen-komen tersebut. benar kalau anak cowok harus diajari untuk mandiri dan bisa menjaga saudara perempuannya, tapi bukan berarti anak cowok tidak butuh kasih sayang seperti yang diberikan orang tuanya kepada saudara perempuannya. walau saya merasa jongkook juga memberikan kasih sayang yang banyak kepada jiwook, cara dia mengekspresikannya terkadang kurang tepat terutama mengingat jiwook masih berusia 4-5 tahun dalam usia yang sebenarnya. pengalaman yang dialami anak di masa kecil walaupun mungkin tidak diingat anak akan tetapi memberikan kontribusi yang besar dalam membentuk kepribadiannya. dan jika tidak diikuti dengan lingkungan yang baik dari orang-orang sekitarnya, kepribadian yang kurang baik yang terbentuk tersebut akan sulit untuk diubah. ayo jongkook appa, usahakanlah beri perlakuan yang sama kepada kedua anakmu tanpa membedakan jenis kelaminnya, karena apapun jenis kelamin mereka, mereka anak-anak yang luar biasa. jia yang dewasa dan jiwook yang bisa dengan segera meramaikan suasana. <3

setelah menonton eps 21 yang sudah disub, saya senang banget sama jongkook appa yang akhirnya nyadar kalau dia terlalu dekat sama jia dan dia harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk jiwook. pas nyuci kaki anak-anaknya juga pas ngeliat jiwook capek, appa nya nyuciin kaki jiwook tanpa bangunin terus ngegendong jiwook ke tempat tidur. huaa so sweet banget. semoga jiwook dan jongkook appa jadi lebih dekat setelah eps ini hehehe

dan terakhir tetapi jelas bukan yang terbelakang, yang menjadi bintang di eps ini adalah minyul, adik minguk. dia lucuuu banget. pertama dia manggil PD-nim dengan sebutan sonsengnim (guru) kemudian ketika dia melihat rumah no 2 yang merupakan mimpi buruk minguk dan sungjo appa, dengan polosnya dia bertanya appa rumahnya sudah rusak semua. tapi ketika dijelaskan sungjo appa bahwa mereka akan tinggal disana, dia dapat menyesuaikan diri dengan baik dan menganggap rumahnya keren. karena di rumah dia punya adik cewek dan memanggil dirinya oppa ke adiknya. dia juga memperlakukan jia dengan cara yang sama XD. memanggil jia noona dengan jia, menyebut dirinya oppa ke jia, dan sukses bikin jia bete! buahhahahaha lucu banget!! dia belum paham konsep hyung, nuna, oppa, unni >.< terus suaranya yang masih imut-imut banget dan yang paling ga nahan pas dia jatuh, dia diam sesaat pengen nangis habis itu tiba-tiba nyanyi! lucuuuu banget..

belum lagi pas minyul "adu kuat" sama crew appa eodiga yang lagi ngumpulin hape karena gak terima pas dia nelpon omma, omma gak jawab dan dia mau telpon lagi tapi hape nya udah diambil minguk buat dikumpulin. tampaknya para omma yang terbebas dari anak-anaknya (terutama yang anaknya semua sama appa) memanjakan dirinya sehingga gak ada satupun omma yang mengangkat telponnya hehehe.. aaah kalau ngomongin minyul, bisa-bisa tulisan saya bakalan panjaaaang banget hehhehe.. intinya saya lagi terserang "demam" minyul dengan sukses! lucu bangeeeet,, jadi inget adik-adik saya waktu kecil dulu :3

kalau teman-teman tertarik buat donlot suara minyul yang nyanyi ketika habis jatuh, silakan kunjungi LAMAN INI. disana juga ada beberapa ringtone lain yang gak kalah lucunya..

ps: saya baru tau banget hari ini kalau hoo "udah rekaman" tahun 2010 lalu di lagu my angel nya 4men (ketinggalan zaman banget) *nangis *mojok *intropeksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar